Nusra Post
Sabtu, 31 Oktober 2020, Oktober 31, 2020 WIB
Last Updated 2022-06-16T20:25:25Z
Life Style

Bripka Sofyan Raih Juara Tiga Lomba Dakwah Kamtibmas.

LOMBOK BARAT - Menjadi seorang juara tentunya harus dibarengi dengan tekat dan ketekunan yang kuat untuk terus belajar. Berbeda halnya dengan seorang Bripka Sopyan Juliandi Anwar raihan juara itu, terinspirasi dari tokoh pahlawan Nasional yakni Bung Tomo dan sosok figur K.H. Zainuddin MZ sehingga dari itu, Ia berhasil finis diurutan ke tiga dalam lomba dakwah Kamtibmas yang digelar Polres Lombok Barat. Kamis (29/10).

Lomba Dakwah Kamtibmas tersebut baru pertama kali diadakan di Polres Lombok Barat. Menurutnya, Lomba Dakwah itu, merupakan terobosan luar biasa yang di Komandoi Kapolres sebab dari ajang tersebut dirinya berkesempatan mengeluarkan potensi dan kemampuannya terlebih dalam menjalankan tugas fungsinya di Binmas yang tentunya sangat bermanfaat sebagai bekalnya menjalankan tugas-tugas Polri.

Pengalaman yang diperolehnya dari Lomba Dakwah Kamtibmas tersebut, menjadi pendorong semangat yang diaplikasikan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Masyarakat. Hal demikian diakuinya guna membangun kamtibmas melalui inovasi dan dapat diaplikasikan pada Masyarakat.

Untuk pengalaman dalam mengikuti Lomba Dakwah Kamtibmas, Ia mengaku tidak pernah belajar secara khusus atau formal apalagi dalam pendidikan dakwah. Namun Ia terus melatih diri sendiri, berdasarkan referensi-referensi dari tokoh-tokoh Nasional, seperti Bung Tomo dan K.H. Zainuddin MZ. Kedua tokoh tersebut sangat menginpirasi dirinya, dan menjadi motivator dalam kehidupannya.

Selain itu, pengalaman yang diperolehnya sebagian besar dari membaca buku, dan sering mendengarkan ceramah K.H. Zainuddin MZ, baik dari radio maupun media lainnya, seperti Youtube. Sehingga dari ketekunannya dalam membaca buku, dan mendengarkan ceramah sejak masih duduk di bangku SMA dan pada waktu itu Ia pernah meraih Juara I se- Pulau Lombok dalam gelaran yang hampir sama. 

“Alhamdulliah, kali ini keinginan saya tersalurkan, melalui inovasi Kapolres Lobar, dan bisa Kembali menyalurkan keinginan untuk berdakwah,” tandasnya. (np)