Kadis Kesehatan Lotim Pastikan Tidak Ada Perubahan Kualitas Pelayanan Selama Bulan Ramadhan Di Puskesmas

Kadis Kesehatan Lotim Pastikan Tidak Ada Perubahan Kualitas Pelayanan Selama Bulan Ramadhan Di Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur Pathurrahman 

Lombok Timur Nusrapost.com – Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/Tahun 2024. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur memastikan tidak ada perubahan kualitas pelayanan yang akan terjadi selama bulan Ramadhan di setiap Puskesmas. Hal demikian lantaran sebelumnya, pihaknya telah lakukan rapat internal mengenai itu, bahkan kualitas pelayanan di Puskesmas selama Ramadhan dengan sebelum Bulan Ramadhan harus tetap berjalan dengan baik.

“Kita harus jadikan momentum Bulan Ramadhan untuk bekerja lebih baik lagi. Kemarin hari pertama masuk kerja saya sudah langsung sidak juga ke Puskesmas guna melihat kesiapan teman-teman. Dan alhamdulillah saya cukup mengapresiasi teman-teman itu karena sudah melakukan pekerjaan dengan baik,”Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur Pathurrahman saat di konfirmasi Kamis (14/3/2023).  

Bahkan lanjutnta, dalam sidak itu pihaknya sempat juga melihat bagaimana masyarakat yang rawat inap namun tidak memiliki BPJS yang masyarakat tersebut terkategori tidak mampu maka saat itu pihaknya kemudian membantu memfasilitasi pembuatannya.

“Terkait sarana prasarana maupun Obat-obatan selama bulan Ramadhan telah dipersiapkan  sejak awal dan mencukupi,”Ujarnya.

Tentunya lanjut Fathurrahman, kesipan tersebut telah dipelajarinya dari pengalaman-pengalaman di tahun-tahun sebelumnya termasuk beberapa jenis penyakit yang biasa terjadi pada Bulan suci Ramadhan. Yang mana berdasarkan data yang ada penyakit yang biasanya muncul yakni inveksi saluran pencernaan dan walaupun yang sekarang sering terjadi adalah kasus inveksi saluran pernafasan.

“Mungkin saja bisa terjadi akibat pengaruh cuaca dan iklim. Tapi kita juga mengantisifasi kedua poin tadi itu, bahkan selain saluran pernafasan Akut yaitu juga inveksi saluran pencernaan, yang biasa terjadi di bulan Ramadhan,”Paparnya (np).

ikuti kami di google news 

 

 

Tags

Post a Comment