Pj. Bupati Mendengarkan Harapan Para Pengurus Pertuni

Pj. Bupati Mendengarkan Harapan Para Pengurus Pertuni

Lombok Timur Nusrapost.com -- Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menerima hangat kunjungan pengurus DPD Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendampingi pengurus DPC Pertuni Lombok Timur Senin (8/1/2024).

Dalam suasana santai dan akrab itu Pj. Bupati mendengarkan harapan para pengurus Pertuni. la pun mendukung pengembangan organisasi yang di Lombok Timur baru berdiri sekitar 1,5 tahun itu. 

Didampingi Kepala Dinas Sosial H. Suroto, Pj. Bupati menyambut baik keberadaan Pertuni sebagai sebuah organisasi yang bertujuan mewujudkan keadaan kondusif bagi tunanetra untuk menjalankan kehidupannya sebagai individu dan warga negara yang cerdas, mandiri, dan produktif tanpa diskriminasi dalam segenap aspek kehidupan dan penghidupannya. la pun mengapresiasi potensi serta fokus para pengurus tersebut dan siap memfasilitasi.

Ketua DPD Pertuni NTB Topan Mars Arifin menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya bersama pengurus Pertuni Lombok Timur, selain bersilaturahmi adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan aksesibilitas tuna netra yang ada di Lombok Timur di berbagai aspek seperti pekerjaan, pendidikan, keadilan, kesejahteraan, dan aspek-aspek lainnya. la menekankan harapan agar seluruh disabilitas mendapatkan hak sama dengan warga masyarakat lainnya, termasuk untuk memperjuangkan diri dan mandiri.

DPC Pertuni yang saat ini beranggotakan 50-an orang diharapkan dapat lebih berkembang ke depan, dengan langkah awal menjangkau warga tunanetra lainnya yang belum masuk sebagai anggota. (*)

Ikuti kami di google news

Tags

Post a Comment