Luput Dari Perhatian Karena Berada di Pelosok Lombok Timur Gedung SDN 4 Loyok Rusak Parah

Luput Dari Perhatian Karena Berada di Pelosok Lombok Timur Gedung SDN 4 Loyok Rusak Parah


Lombok Timur Nusrapost.com -- Potret dunia pendidikan di Kabupaten Lombok Timur masih jauh dari kata sempurna. Pasalnya masih ada ditemukan pasilitas sekolah yang tidak layak untuk dilakukan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi anak didik. 

Seperti halnya sekolah yang terdapat di wilayah pelosok Kabupaten Lombok Timur tepatnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Loyok di Dusun Mangkling Desa Loyok Kecamatan Sikur.

Dimana kondisi bangunan sekolah yang berdiri sekitar tahun 1994 tersebut mulai dari ruang kelas, atap bangunan, plafon, lantai sekolah, dan dindingnya telah lama tidak diperhatikan pemerintah setempat sehingga kini kondisinya rusak parah. 

"Sekolah kami ini mulai rusak parah sejak tahun 2017 silam. Kemudian disusul dengan datangnya bencana alam Gempa Bumi membuatnya semakin parah,"Kata Mujahidin Guru SDN 4 Loyok yang ditemui Selasa (9/1/2024). 

Ia mengaku, sekolah tempatnya mengabdi tersebut sempat di usulkan agar di perbaiki sejak tahun 2019 tetapi sampai sekarang memasuki awal tahun 2024 usulan itu tidak kunjung terealisasi, yang ada hanya janji-janji semata.

Adapun setelah dilakukan pengusulan perbaikan lanjut Mujahidin, pihak terkait tidak pernah melakukan peninjauan atau pengecekan pada kondisi bangunan sekolahnya yang berbeda di pelosok tersebut. 

"Karena terlalu berat resiko yang bisa saja terjadi akibat kerusakan ini dan kami tidak berani tanggung, Maka kami berinisiatif untuk menurunkan gentengnya sebagian,"terangnya.

Dengan kondisi ini sambungannya, proses belajar mengajar pada anak didiknya terpaksa dilakukan diteras sekolah, untuk kelas 1,2 dan 3 sementara untuk kelas 4,5,6 tetap dilakukan di ruang kelas. 

"Yang sangat parah satu unit dengan tiga rombel yakni kelas 1,2 dan 3,"jelasnya. (np)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment