SMAN 1 Keruak Latih Siswanya Ilmu Jurnalistik

SMAN 1 Keruak Latih Siswanya Ilmu Jurnalistik

Siswa SMAN 1 Keruak Gelar pelatihan jurnalistik 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebagai langkah dalam memperkuat tim media sekolah. Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 1 Keruak Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, menggelar pelatihan dasar-dasar jurnalistik. Pelatihan tersebut dibuka langsung wakil kepala sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) Masyuri, S.Pd Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan itu, dijadwalkan selama 2 hari yakni pada tanggal 18-19 November 2023. Adapun materi yang nantinya akan diterima yakni tentang dasar-dasar jurnalistik, kode etik jurnalistik, dan literasi. Para pemateri terdiri dari wartawan dan pegiat media yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur

Mewakili kepala sekolah Menengah Atas Negri 1 Keruak, Waka bidang kesiswaan Masyhuri menyebutkan, pelatihan jurnalistik yang digelarnya di sekolah, semoga dapat menjadi bekal siswa/inya untuk mengembangkan bakat mereka dalam tulis menulis. 

"Kami berharap setelah pelatihan, siswa-siswi mampu untuk menerapkan ilmu yang didapatkan,"ungkapnya 

Ia menyebutkan, dari pelatihan ini, siswa-siswinya dapat mengambil ilmu tentang jurnalistik. Sehingga setelah pelatihan ini mereka bisa menulis berita dengan baik kemudian mempublikasikan beritanya.

Ia menegaskan, SMAN 1 Keruak sudah memiliki media untuk menyalurkan bakat-bakat menulis dari siswa-siswinya. Karena itu, para peserta dapat mengikuti pelatihannya dengan baik dan serius.

"Kebetulan sudah memiliki media di SMAN 1 Keruak yakni media online. Sejauh ini, pemberitaan hanya diisi dengan berita mengenai kegiatan sekolah selama sepekan,"ucapnya.

Salah satu siswa yang menjadi panitia pelatihan jurnalistik Tirta mengungkapkan pelatihan ini sangat menarik, para peserta sangat antusias untuk mengikuti pelatihan, karena hal ini dapat menambah pengetahuan siswa terutama yang memiliki minat.

Ia berharap pelatihan ini mampu menambah pengetahuan dan wawasan siswa dan media sekolah yang sudah ada dapat diisi dengan informasi menarik seputar aktivitas menarik di sekolah.

"Kami akan serius mengikuti kegiatan ini karena ilmunya menarik dan bisa kita aplikasikan di sekolah nanti,"ujarnya (np)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment