Hadapi Pemilu 2024, Kapolres Loteng Tekankan Netralitas Kepada Personelnya

Hadapi Pemilu 2024, Kapolres Loteng Tekankan Netralitas Kepada Personelnya

Lombok Tengah Nusapost.com -- Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, menekankan kepada seluruh personelnya tentang pentingnya netralitas personel Polri dalam Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah aturan yang mengatur tentang hal tersebut mesti dipatuhi termasuk saya dan seluruh personel Polres Lombok Tengah.

“Saya menekankan kepada diri saya dan seluruh personel polres lombok tengah dalam menghadapi pemilu 2024 untuk tetap menjaga netralitas, sudah ada aturan yang mengatur kita harus memegang teguh netralitas itu,” ungkapnya saat memimpin apel pagi, Senin (27/11).

Terkait dengan pengamanan Pemilu, kapolres menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tahapan-tahapannya dari awal mulai dari tahap pendaftaran hingga pelantikan nanti. Salah satu yang dipersiapkan secara maksimal yakni mempersiapkan kekuatan 3/4 dari jumlah keseluruhan personel polres loteng.

“Polres lombok tengah telah mempersiapkan dari awal, kita siapkan personil 3/4 dari jumlah personel polres kurang lebih sekitar 700 personel. Tentunya tahapan-tahapan itu disesuaikan dengan kekuatan yang diperlukan,” jelasnya.

Kapolres juga berharap dengan kesiapan yang dilakukan, pengamanan saat Pemilu 2024 akan dapat berjalan maksimal, aman dan lancar guna menciptakan pemilu damai 2024.

“Mengenai pengamanan, Polri bersama instansi terkait seperti TNI, dan mitra kamtibmas lainnya akan terus bersinergi untuk menjaga kamtibmas di kabupaten lombok tengah.

“Tentunya hal ini juga harus didukung oleh seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menjaga keamanan mulai dari lingkungannya masing-masing,” Pungkasnya. (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment