Indomart Berulah, ASPAL Bergerak

Indomart Berulah, ASPAL Bergerak


Lombok Timur Nusrapost.com -- Puluhan juru parkir yang tergabung dalam Asosiasi Parkir Lombok Timur (ASPAL) melakukan konsolidasi di Taman Rinjani Kota Selong Rabu (2/8/2023). 

Ini dalam rangka menyikapi retail modern khususnya Indomaret yang memberlakukan gratis parkir pada gerai mereka di wilayah Lombok Timur. Bahkan Ia telah kerja sama sepihak dengan pemda Lombok Timur dalam hal ini dinas perhubungan untuk menerapkan gratis parkir. 

"Para juru parkir merasa terkejut dan kecewa ketika pihak dari dinas perhubungan dan Indomaret tiba-tiba memasang spanduk dan stiker larangan parkir," kata ketua ASPAL Samboeza hurria saat dikonfirmasi Kamis (3/8/2023).

Dikatakan Samboeza bahwa kebijakan tersebut sangat berat sebelah dan tidak ramah lingkungan. seharusnya hadirnya perusahaan nasional itu yang keberadaannya telah menggurita di gumi patuh karya ini mampu mengakomodir semua lapisan masyarakat tidak terkecuali para juru parkir. "Bukan malah sebaliknya menggerus hajat hidup masyarakat kecil,"ujarnya.

Masih terang diingatan kita dahulu bagaimana sulitnya mereka masuk berinvestasi di Lotim dengan berbagai macam alasan kesejahteraan yang sesungguhnya palsu akhirnya mereka bisa masuk, akan tetapi belakangan ini justru bersikap sewenang-wenang kepada masyarakat kecil. "Sudah dikasi hati minta jantung," ungkapnya. 

Samboeza berharap pemda Lotim tegas dalam hal ini, tidak selalu tunduk terhadap uang, uang dan uang dan mengorbankan kepentingan rakyat kecil. sebab apapun bentuk investasi yang masuk di daerah ini harus tunduk terhadap kepentingan daerah yang menjadi representasi jutaan rakyat lombok timur.

Selanjutnya, untuk menyikapi larangan parkir ini ASPAL akan melakukan hearing dengan pihak dinas perhubungan dan manajemen perusahaan di kantor DPRD Lotim. (*)

Tags

Post a Comment