Bupati Lombok Timur Hadiri Pengajian 1 Muharram 1445 H

Bupati Lombok Timur Hadiri Pengajian 1 Muharram 1445 H


Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD dan Tokoh Agama menghadiri pengajian dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada penghujung 18 Juli 2023, sekaligus dirangkaikan dengan pembacaan doa akhir dan awal tahun bersama jama'ah masjid At-Taqwa Pancor.

Kegiatan tersebut di awali dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan TGH. Salimul Jihad.

Bupati dalam sambutnya menyampaikan agar pada tahun baru islam ini menjadi awal kebaikan. Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan. Pertama memperbaiki sholat, menurutnya nikmat dalam bersujud adalah ketika 10 jari kaki bertemu di tanah dan kepala tersungkur di tanah.

Makanan juga perlu diperbaiki utamanya makanan yang halal dan haram yang masuk ke tubuh, karena makanan yang haram dapat menghalangi terkabulnya doa. Ia juga menyinggung terkait masih banyak orang kaya yang tidak tergerak hatinya untuk berqurban, oleh karena itu ia berharap agar seluruh jama'ah yang hadir untuk memperbanyak shodakoh.

Selanjutnya akhlaq menjadi hal yang sangat perlu diperbaiki pada zaman sekarang mengingat banyak anak remaja yang krisis akhlaq. Untuk itu ia menghimbau kepada orang tua agar terus memperhatikan pergaulan anaknya dan tidak takut untuk memberikan teguran ketika mereka salah. 

Terakhir Bupati berpesan agar memperbanyak zikir termasuk dalam hal membaca Al-Qur’an sehingga Allah SWT menjadi lebih dekat dengan hambanya. (*)

 

Tags

Post a Comment