Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Lomba LKS dan OSN Tingkat Provinsi NTB

Lombok Timur Jadi Tuan Rumah Lomba LKS dan OSN Tingkat Provinsi NTB


Lombok Timur Nusrapost.com -- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK/ SLB dan Olimpiade Sains Nasional (0SN) SMA Tingkat Provinsi NTB dibuka secara resmi Senin (5/6). Pembukaan di Taman Rinjani Selong itu ditandai pelepasan merpati oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi NTB yang mewakili Gubernur, Bupati Lombok Timur sebagai tuan rumah, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB serta sejumlah tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dalam kata penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada satu persatu kontingen dari kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan tersebut,
baik dari pulau Sumbawa maupun pulau Lombok. la berharap seluruh peserta dapat merasa nyaman di Lombok Timur. la juga mengungkapkan rasa syukur atas dipilihnya Lombok Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan LKS dan 0SN tingkat provinsi NTB tersebut. 

Karena itu ia meminta masyarakat di daerah ini dapat menyambut dan memberikan perhatian kepada kontingen yang merupakan tamu daerah itu dengan sebaik mungkin dan penuh keikhlasa Diharapkannya semua kegiatan dapat berlangsung lancar hingga penutupan pada Kamis mendatang.

Sementara itu Asisten bidang pemerintahan dan Kesra Provinsi NTB H. Fathurrahman, membacakan sambutan Gubernur menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan tersebut. la menyebut LKS dan OSN merupakan ajang berharga yang menguji dan memperlihatkan kemampuan mereka.
Lomba tersebut dinilai mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki siswa,
termasuk mendalami apa yang diperoleh dalam proses belajar mengajar.

LKS dan 0SN selain memberikan pengalaman dan membuka wawasan, diyakini pula membuka jaringan karena adanya interaksi siswa dari sekolah atau kabupaten/ kota satu dengan lainnya. Karena itu ia meminta agar seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. LKS dan OSN tingkat Provinsi NTB yang berlangsung di Lombok Timur akan berlangsung hingga 8 Juni mendatang. LKS meliputi 37 mata lomba untuk SMK dan 9 untuk SLB, sementara OSN meliputi 9 mata Iomba. Selain diisi karnaval budaya sebagai Upaya menyelaraskan Pendidikan kebudayaan, kegiatan yang dipusatkan disejumlah sekolah tersebut dan menampilkan menghadirkan expo yang akan produk-produk juga hasil siswa SMK, termasuk penerimaan siswa baru untuk seluruh SMA dan SMK, khusus bagi warga Lombok Timur.

Karnaval budaya sendiri diikuti oleh peserta dari seluruh kabupaten/ kota dan dimeriahkan oleh siswa-siswi yang ada di Lombok Timur. Karnaval yang melintasi jalan utama TGKH. Zainudin Abdul Majid itu mendapat sambutan masyarakat yang memadati sepanjang jalan yang dilewati. (*)

Tags

Post a Comment