Bupati Sukiman Sambut Positif Lomba Kompetensi Siswa Dikbud NTB

Bupati Sukiman Sambut Positif Lomba Kompetensi Siswa Dikbud NTB

Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi saat menerima Kunjungan silaturahmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqon M.Pd


Lombok Timur Nusrapost.com -- Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmi menyambut positif dan antusias rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang akan mengadakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), SLB dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, tanggal 5-8 Juni 2023 yang akan terfokus di Kabupaten Lombok Timur. 

"Terima kasih Kadis Dikbud atas perkembangan SMK SMA SLB di Lombok khusus Lombok Timur yang sangat menggembirakan,"Kata Bupati Sukiman saat menerima kunjungan silaturahmi dan konsultasi Kepala Dinas Dikbud NTB Dr.H.Aidy Furqon M.Pd. bersama kepala KCD Dikbud Lombok Timur dan panitia pelaksana kegiatan Selasa (16/5/2023).

Saat menerima kunjungan itu, Orang nomer satu di Lombok Timur tersebut di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur H. Izzudin S.Pd. dan dikesempatan tersebut ia menyatakan dukungan terhadap kegiatan tersebut dan akan membantu secara maksimal. 

"Pekan depan kami akan mengumpulkan semua OPD terkait, guna membicarakan persiapan ini, sebagai bentuk dukungan nyata pada acara ini,"ungkapnya. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqon M.Pd menjelaskan bahwa acara pembukaan LKS SMK SLB dan OSN SMA tingkat Provinsi NTB akan diawali pada tanggal 5 Juni 2023 dengan karnaval budaya yang akan diikuti sekitar 30 ribu peserta dengan start di terminal Pancor dan finish di taman kota Selong.

Peserta karnaval adalah semua peserta LKS dan OSN utusan SMK SLB dan SMA dari 10 kabupaten/kota di NTB, kemudian pelajar SMA SMK dan SLB se kabupaten Lombok Timur ditambah partisipasi pelajar SD, SMP, MTs, MA SE Kota Selong.

Selanjut akan diadakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK SLB bertempat di 8 SMK di kabupaten Lombok Timur dan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA MA di SMA Negeri 1 Selong.

"Acara expo produk SMK SMA dan SLB serta pentas Seni akan diadakan di GOR Hamzanwadi di Perguruan NWDI Pancor,"jelasnya.

Setelah dari Kantor Bupati Lombok Timur Kadis Dikbud NTB langsung bergeser ke Kantor KCD Dikbud Lotim memimpin rapat denga semua Kepala SMA SMK dan SLB se Kabupaten Lombok Timur untuk membicarakan persiapan LKS SMK SLB dan OSN SMA tersebut. (*)

Tags

Post a Comment