Panwascam Pringgasela Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Forum Kader Desa

Panwascam Pringgasela Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pada Forum Kader Desa

Panwascam Pringgasela saat photo bersama dengan Kepala Desa dan Kader se-desa Pringgasela Lombok Timur 

Lombok Timur Nusrapost.com -- Panitia Pengawasan pemilu Kecamatan Pringgasela Lombok Timur menggelar sosialisasi pengawasan Partisipatif pada forum kader se-desa Pringgasela. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor desa setempat Jum'at (28/4/2023).

Selain menggelar sosialisasi, dirangkaikan juga dengan silaturrahmi bersama Kepala Desa Pringgasela terpilih yakni Azizan Zohri, ST.

Ketua Panwascam Pringgasela Haliliah, M.Pd mengatakan, sosialisasi yang digelarnya adalah sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada forum kader desa mengenai pengawasan Partisipatif.

Sementara silaturtahmi yang dilakukannya ke kepala desa Pringgasela yang baru, Agar kedepannya Ia dan jajarannya semakin mempererat koordinasi antar lembaga.

"Moment inilah kami gunakan untuk sosialisasi pengawasan yang melibatkan Ibu-ibu Kader di Desa Pringgasela,"ungkapnya.

Selain itu kata Haliliah, sosialisasi tersebut dilakukannya sebagai langkah pencegahan dalam pengawasan kedepannya sembari membangun relasi dengan masyarakat untuk sama-sama mengawasi seluruh tahapan pemilu.

"Sinergi pengawasan dengan masyarakat ini penting karena Bawaslu dan jajaran ke bawah memiliki keterbatasan SDM yg bertugas mengawasi. Kami dikecamatan 3 orang dan ditambah 5 orang staf dan panwasdes 1 orang. Oleh sebab itu kami mendorong partisipasi untuk menguatkan kontrol penyelenggaraan pemilu khususnya dari forum kader desa,"terangnya.

Adapun lanjut perempuan yang akrab disapa Halili itu, saat ini, tahapan pemilu yang sedang diawasinya adalah Pengawasan Daftar Pemilih sementara. Dari itu, partisipasi masyarakat dalam hal pengawasan begitu penting. Terutama sekali terhadap proses tahapan yang tengah berlangsung. 

Oleh Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk terus memantau setiap perkembangan dan memastikan namanya masuk dalam daftar pemilih sementara yang telah di Umumkan dimasing-masing TPS. 

"Mari pastikan nama anda, keluarga kerabat dan tetangga terdaftar, agar hak suara kita tidak hilang. Dan bila masih ada pemilih yang belum masuk dalam daftar pemilih sementara maka segera laporkan,"ujarnya (np)

Tags

Post a Comment