Bayi Kembar Siam Lahir Di Rumah Sakit dr. R. Soedjono Selong, Begini Kondisinya.

Bayi Kembar Siam Lahir Di Rumah Sakit dr. R. Soedjono Selong, Begini Kondisinya.

Om

Lombok Timur Nusrapost.com -- Bayi kembar siam kembali lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedjono Selong pada Jum'at (28/4) kemarin.

Ibu dari bayi itu bernama Zahratul Qadariah, (32) tahun alamat Dusun Tundak Desa Batu Belek Kecamatan keruak. 

Namun bayi kembar Siam yang ini ternyata, berbeda dengan bayi kembar siam, asal Dusun Lendang Atas, Desa Jurit Kecamatan Pringgasela, Anaya dan Inaya.

Yang mana kedua bayi yang dilahirkan ini dikabarkan memiliki satu jantung. Sehingga atas kondisi tersebut, wakil direktur RSUD dr. Soedjono Selong, dr. Bardan mengungkapkan, secara etika medis bayi tersebut tidak dapat dipisahkan.

"Karena organ jantung hanya satu, secara teori tidak mungkin dipisah. Jika kedua bayi ini dipisahkan, maka salah satunya harus dikorbankan,"ungkapnya kepada awak media, sabtu (29/4).

Lanjut dijelaskan, dr. Bardan, saat ini bayi tersebut masih dirawat di ruang ICU RSUD Soedjono Selong. Sementara ibunya masih dirawat di ruang nipas dalam kondisi normal.

Belum diketahui secara pasti berapa lama bayi tersebut akan dirawat di rumah sakit. Hal itu lantaran pihaknya tidak dapat memperkirakan durasi perawatannya.

"Jika kondisi pasiennya sehat, maka tim dokter akan memperbolehkannya pulang," terang Bardan.

Ia berharap bayi kembar siam tersebut sehat dan berumur panjang.(*)

Tags

Post a Comment