2 Remaja Asal Mataram Tewas Terseret Arus Pantai Setangi 3 KLU

2 Remaja Asal Mataram Tewas Terseret Arus Pantai Setangi 3 KLU


Lombok Utara Nusrapost.com -- Dua orang remaja, masing-masing bernama Maiza (16) tahun dan Algi (14) tahun, Asal Linkungan Karang Genteng Kelurahan Pagutan Kota Mataram dikabarkan tewas terseret arus diwilayah pantai Setangi 3 Desa Malaka Kecamatan Pemenang Lombok Utara. Selasa (25/4/2023).

Peristiwa naas itu, diketahui setelah tim Plotingan Pantai Krandangan regu 2 di bawah pimpinan, Kompol Agustinus Madiata M, S.H. beserta 17 anggotanya melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam pada hari Selasa tanggal 25 april 2023 sekitar pukul 17.50 Wita, bertempat di Pantai 3 setangi, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara. 

Adapun kronologisnya bermula pada pukul 16.00 Wita, dimana korban yang meninggal dunia atas nama Maiza (16) tahun dan algi (14) tahun, datang untuk berlibur di pantai setangi 3 Desa Malaka bersama temannya.

Sesampainya di TKP pukul 17.10 Wita kedua korban yang meninggal dunia itu, beserta 1 orang rekan a.n Kamil (16) tahun (selamat) memutuskan untuk berenang. Tidak berselang lama kedua korban terseret arus besar, oleh karena melihat hal tersebut 1 orang rekan a.n Kamil yang ikut berenang ingin menyelamatkan korban namun ia juga hampir terseret ombak. 

Kemudian Kamil berteriak ke kedua rekan yang tidak ikut berenang untuk mencari bantuan. Kedua rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke pos ploting pantai kerandangan regu 2 yang berjarak kurang lebih 5 km dari TKP. 

Pukul 18.15 WITA kedua korban berhasil di temukan dan selanjutnya di evakuasi ke Puskesmas Nipah. 

"Perkiraan penyebabnya terseret arus karena kondisi cuaca di TKP yang hujan lebat sehingga mempengaruhi kondisi ombak membesar dan kedua korban yang tidak bisa berenang,"Terang Nanang Humas Basarnas Mataram melalui keterangan tertulisnya. (**)

Tags

Post a Comment