Korban Yang Hilang Diduga Terbawa Arus Sungai Suradadi Lotim Belum Ditemukan

Korban Yang Hilang Diduga Terbawa Arus Sungai Suradadi Lotim Belum Ditemukan



Lombok Timur Nusrapost.com -- Seorang wanita lanjut usia bernama Papuq Iduk (70) tahun, dilaporkan hanyut terbawa arus air saat mandi di pinggir sungai Desa Suradadi Kecamatan Terara, Lombok Timur, pada Kamis (9/3) kemarin, sekitar pukul 17.00 Wita. Sampai hari Jum'at (10/3) belum ditemukan.

“Diduga korban hilang terseret arus saat air sungai meluap, sebab korban terlihat berada dekat sumur sebelum debit air sungai meningkat,"terang Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi Jumat (10/3). 

Dikatakan Wahyu, Sebelumnya laporan kondisi membahayakan manusia ini diterima pihaknya dari Unit SAR Lombok Timur pada Kamis malam. Kemudian dari laporan itu, Personil dari Pos SAR Kayangan diterjunkan dalam menindak lanjuti informasi yang diterima. 

Hingga memasuki pencarian hari kedua, tim rescue Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, Unit SAR Lombok Timur, warga setempat dan unsur lainnya telah melakukan penyisiran sungai dari lokasi kejadian hingga Bendungan Pandan Dure.

“Jarak penyisiran yang sudah ditempuh sejauh 3 Kilometer, dari LKP hingga Bendungan Pandan Dure,”pungkasnya.

Disamping itu, penggunaan alat Aqua Eye juga dilakukan terutama saat melakukan pencarian di area bendungan. Gunanya (Aqua Eye) untuk mencari korban/target di bawah air.

"Penyelaman juga dilakukan saat melakukan pencarian di bendungan sesuai posisi yang ditunjukan oleh alat Aqua Eye," tambahnya.

Hingga waktu menunjukan jam 6 sore, tim SAR gabungan belum menemukan keberadaan korban. Pencarian pun dihentikan sementara dan unsur yang terlibat melaksanakan evaluasi untuk rencana pencarian esok hari. (*)

Tags

Post a Comment