Lulus Sertifikasi, Kawil Dasan Petung Undur Diri, Ini Pesan Kades Kotaraja

Lulus Sertifikasi, Kawil Dasan Petung Undur Diri, Ini Pesan Kades Kotaraja


Lombok Timur Nusrapost.com -- Setelah dinyatakan lulus sebagai guru Sertifikasi. Kepala Wilayah Dasan Petung Desa Kotaraja Kecamatan Sikur Lombok Timur mengundurkan diri sebagai Perangkat Desa Kotaraja. Pengunduran dirinya itu dilakukan secara resmi di hadapan Camat Sikur, Kepala Desa dan Jajaran Pemerintah Desa Kotaraja lainnya.

“Saya mengundurkan diri jadi kawil, berdasarkan keinginan yang tulus dan ihlas sepenuh hati dengan pertimbangan yang sudah matang,” ungkap Umar QH S.Pd I Kepala Wilayah Dasan Petung Yang mengundurkan diri. Selasa (14/02/2023).

Pengunduran diri ini, kata Umar, lantaran ia lebih memilih untuk melanjutkan profesi yang sebelumnya diemban, yakni sebagai salah seorang tenaga pengajar di salah satu madrasah, sehingga hal itu yang kemudian dijadikannya pertimbangan.

"Selain ini Tiang (saya), mendapatkan rizki lulus sebagai guru sertifikasi,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kotaraja Lalu Supiandi didampingi Camat Sikur, mewakili segenap Aparatur pemerintah desa, menyampaikan kata-kata saling maaf memaafkan kepada kepala wilayah yang mengundurkan diri.

"Selamat menempuh pilihan pengabdian nya pak umar. Walau tidak lagi dalam tatanan aparatur pemerintah Desa sebagai Kawil. Namun silaturrahmi kita tidak akan pernah terputus oleh jarak ruang dan tempat,"ungkapnya.

Dikatakan Lalu Supiandi, walau ditempat berbeda, pengabdian pak umar untuk Agama Nusa dan bangsa akan tetap terlaksana, dengan jalan yang berbeda.

Sebagai seorang guru adalah pengabdian yang sangat mulia dan akan tercatat sebagai amal Jariyah Seperti ungkapan orang-orang hebat.

Guru bukan hanya sebuah profesi. Namun, nilai esensi yang terkandung didalamnya adalah bahwa seorang guru memiliki tugas yang sangat luar biasa dalam menyebarluaskan ilmu yang bermanfaat untuk peningkatan SDM yang lebih baik , Tentunya hal ini dapat menjadi ladang pahala yang akan selalu mengalir untuk selama lama nya.

"Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. Al-Mujadalah 11) (Cr-Am)

Tags

Post a Comment