Sepanjang 2022 Polres Lotim Tangani Ratusan Kasus, Hanya Kasus Narkoba Mengalami Peningkatan

Sepanjang 2022 Polres Lotim Tangani Ratusan Kasus, Hanya Kasus Narkoba Mengalami Peningkatan


Lombok Timur Nusrapost.com -- Di penghujung tahun 2022, Polres Lombok Timur menggelar press release mengenai sejumlah pengungkapan kasus, capaian dan penyelesaian kasus yang ditangani. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hery Indra Cahyono SH, SIK,MH berlangsung di halaman Mapolres setempat, Sabtu (31/12).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Hery, mengungkapkan, bahwa sepanjang tahun 2022, pihaknya telah menangani sebanyak 419 kasus beberapa diantaranya telah diselesaikan.

"Jumlah kejadian pada tahun 2022 sebanyak 419 kasus mengalami penurunan jika dibandingkan di tahun 2021 sebanyak 642 kasus,"ungkapnya didepan Awak Media yang hadir dalam pres rilis tersebut.

Adapun kasus yang menjadi atensinya pada tahun 2022 yang sempat menjadi perhatian publik yaitu penemuan mayat di wilayah kecamatan Jerowaru, yang ternyata korban pembunuhan dan curat dengan perkosaan,serta beberapa kasus lainnya seperti kekerasan terhadap anak dan kekerasan seksual. 

Untuk kasus Narkoba pada tahun 2022, mengalami peningkatan di bandingkan tahun 2021 yaitu sebanyak 45 kasus dengan jumlah barang bukti Shabu sekitar 844,58 gram. 

Sedangkan untuk di Lakalantas sendiri mengalami peningkatan sebesar 17 persen di banding tahun sebelumnya dengan jumlah kasus 328, dengan korban meninggal dunia 79 orang, luka berat 2 orang, dan luka ringan sebanyak 340 orang.

"Secara keseluruhan, pengaduan dari masyarakat tersebut, direspon baik oleh Polres Lombok Timur secara tanggap dengan terjun langsung melakukan penanganan ke lapangan,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan masyarakat melalui media menjelang tahun baru hingga perayaan malam tahun baru tidak melakukan hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban. (NH)

Tags

Post a Comment