Rotasi Pejabat Lotim Kembali Terjadi, Berikut Posisi Barunya

Rotasi Pejabat Lotim Kembali Terjadi, Berikut Posisi Barunya


Lombok Timur Nusrapost.com Sebagai upaya percepatan pencapaian visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur kembali melakukan rotasi jajaran pimpinan tinggi pratama dan administrator. Hal tersebut berdasarkan keputusan Bupati Lombok Timur nomor : 783/82172/593/KPSDM/2022 tentang pengangkatan dan pemberhentian pegawai negri sipil dari dalam dan dari jabatan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Lombok Timur.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik pada Rabu (28/12/2022). Muhammad Safwan S.E jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Selanjutnya Mustafa, S.Sos kini di percaya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri).

Husnul Basri S.P., M.MA kini dipercaya memegang jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perrizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kemudian, Hadi Fathurrahman, S.Sos kini mengemban amanah sebagai Staf Ahli bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan.

Selanjutnya dr. Hj Sofiyati Jamila dipercaya sebagai Asisten Administrasi Umum. Ahmad Dewanto Hadi, S.T., M.T. yang sebelumnya mnejabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perrizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), kini di percaya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hj. Baiq Miftahul Wasli, S.E., M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda kini dilantik sebagai Inspektur Daerah. Adapun jabatan yang ditinggalkannya kini di gantikan oleh Muhammad Zaidar Rohman, S.STP. Sementara, Muhammad Azlan S.E., M. Ak yang sebelumnya Kepala Inspektur Daerah, kini mengemban amanah baru menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Suardi S.Sos jabatan baru Camat Montong Gading, Lalu Rahiman Amri S.Ap Camat Sukamulia, Hj Baiq Wirenegarawan Camat Sakra, Agus Sarwandi S.Ip camat Masbagik, Haliludin SH Camat Pringgabaya, Baiq Widiani STp S.Kom, Saharudin, S.STp camat Sikur, Drs Sadikin S.Pd camat Wanasaba. 

Ahmad Azro’i S.STp Kepala Bagian Protokol dan komuniksi pimpinan, Usman S.Sos kepala bagian administrasi pembangunan, Lalu Putra S.Sos Kepala bagian Kerja sama sekretariat daerah, Indar Jaya Kusuma S.Ip Kepala bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Lalu Yudi Yunandar SH,MH Inspektur Pembantu Wilayah III pada inspektorat daerah.

Arfani Muamar, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Lalu Dedi Kusuma, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Mawardi Halil, Sekretaris Dinas Sosial Hj.Martaniati Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Baiq Husniatul Khoimah Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak dan Keluarga Berencana (DP2AKB), Lalu Ansori Fauzan Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu (DPMPTSP).

Sosiawan Putraji Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat, Aziz Spi Sekretaris Dinas Pertanian, Masri S.P Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Urif Sopyan Sekretaris Badan Penanggualangan Bencana Muzakir SP, Sekretaris Dinas Perdagangan Drs. Zaitul Akmal Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan persandian, Muhammad Rozikin Sekretaris badan Pendapatan Daerah, Yupsi S.Sos Sekretaris Bangkesbangoldagri.

Sekretaris Daerah Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik yang mewakili Bupati melantik para pejabat tersebut menyampaikan selamat untuk para pejabat yang dilantik dan mendapat promosi. Ia berharap semua pejabat baru berdaya di posisi barunya masing-masing. Ia juga menekankan integritas, di samping fokus pada tujuan bersama.

“Apa yang tertuang dalam RPJMD dan rencana kerja masing-masing OPD menjadi fokus untuk dituntaskan” pesannya.

Sekda juga mengingatkan pentingnya dukungan para pendamping, khususnya peran sebagai ketua Dharma Wanita. Para pendamping ini memiliki peran penting mendukung tercapainya tujuan, sebab menurut  Sekda, memiliki daya dan fokus yang kuat saja tidak cukup. Ada sejumlah faktor eksternal yang tidak jarang turut berperan menjadi kendala pencapaian tujuan.

Selain itu Sekda Juaini juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat tinggi pratama yang telah menjalankan tugas dan mengakhiri masa tugasnya dengan baik. (Cr-Am)

 

Tags

Post a Comment