KPU Lotim ; Sampai Kini Jumlah Pemilih Lombok Timur Capai 920.029 Jiwa.

KPU Lotim ; Sampai Kini Jumlah Pemilih Lombok Timur Capai 920.029 Jiwa.


Lombok Timur Nusrapost.com – Pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum kabupaten Lombok Timur merencanakan 4.321 (Empat Ribu Tiga Ratus Duapuluh Satu) Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal demikian didasari dengan jumlah pemilih yang tersebar di 21 kecamatan sampai saat ini telah mencapai 920.029 Jiwa. Data tersebut terus akan diperbaharui sampai menjelang pemilihan nantinya.

“Sampai saat ini Jumlah penduduk Lombok Timur yang mendapat hak pilih sebanyak 920.029 jiwa. Dengan jumlah itu, kami di KPU Lotim telah rencanakan pengadaan TPS sekitar 4.321 buah,”Jelas Koordinator Devisi Perencanaan dan data KPU Lotim, H. Mulyadi saat menggelar acara media Gathring bersama isan Pers bertema "Kolaborasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur bersama media dalam mensukseskan  tahapan pemilu 2024."di Hotel Nirvana Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Lombok Timur Minggu (25/12/2022).

Ia menyebutkan, jumlah data itu,nantinya bisa saja bertambah setelah dilakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (Pencoklitan) dilkukan oleh Panitia Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang sebentar lagi akan dibentuk.

“Data penduduk Lombok Timur yang wajib pilih sampai saat ini sebanyak 920.029 jiwa bisa saja bertambah setelah dilakukan pencoklitan oleh petugas pantarlih nantinya," jelasnya.

Untuk petugas Pantarlih itu, akan dilakukan perekrutan nanti setelah selesai dan dilantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat desa, dan karena saat ini sedang dilakukan perekrutannya.

“Setelah itu baru akan ditunjuk Pantarlih untuk melakukan pencoklitan yang selanjutnya nanti diakhir menjelang pemungutan suara akan direkrut Anggota  KPPS di tingkat TPS,”Ujuarnya. (Cr-Am)

 

Tags

Post a Comment