Hujan Lebat & Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Warga Keruak

Hujan Lebat & Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Warga Keruak



Lombok Timur Nusrapost.com -- Hujan Lebat di serta angin Puting Beliung yang terjadi pada Minggu (9/10), sekitar pukul 15.30 Wita, di wilayah Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Akibatnya sekitar 70-an rumah warga alami kerusakan parah.

Camat Keruak Ahmad Subhan menyebutkan, Bencana alam yang terjadi sejak sore tadi, sedikitnya ada sekitar 50 unit rumah warga yang terkena dampaknya.
Hal demikian diketahuinya sesaat setelah pihaknya selesai melakukan pendataan di salah satu dusun yakni Kampung baru.

"Saat ini, kita sedang melakukan pendataan ke dusun selanjutnya, dan diperkirakan jumlahnya lebih banyak dari dusun yang telah didata ini,"Jelasnya.

Dari itu kata Subhan, Ia menghimbau agar masyarakat yang rumahnya terkena sapuan Angin tersebut untuk sementara mengungsi kerumah tetangga atau keluarga yang tidak terkena bencana tersebut.

"Warga yang terkena bencana ini, rata-rata memiliki rumah yang ada di pinggir pantai dan sampai saat ini, Kami sedang lakukan proses penghitungan rumah yang terkena dampak dan jumlah kerugiannya,"ungkap Subhan

Sementara melakukan proses penghitungan, pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan selalu waspada.  "Mohon teman-teman bersabar. Kebutuhan warga untuk saat ini, hanya kayu dan asbes, dalam rangka perbaikan rumahnya kembali," katanya.

Tags

Post a Comment