Laliga : Real Madrid Menang 2-1 Atas Almeria

Laliga : Real Madrid Menang 2-1 Atas Almeria

Photo by Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images


Nusrapost.com -- Mengawali laga perdananya, saat bertandang ke-markas Almeria di Almeria Estadio Medetirraneo pada Minggu 15 Agustus 2022 waktu setempat (Senin dini hari Wib). Real Madrid berhasil meraih poin sempurna dengan menaklukkan perlawanan tuan rumah Almeria dengan kemenangan tipis 2-1. 


Walau tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Largie Ramazani pada menit '6" namun anak asuh Carlo Ancelloti mampu membalikkan keadaan dengan menyarangkan dua gol lewat aksi Lucas Vasquez pada menit '43' dan David Alaba di menit '75' yang akhirnya membungkam suporter tuan rumah dan dipaksa mengakui ketangguhan tim tamu.


Jalannya pertandingan :


Pada awal-awal babak pertama tim tuan rumah Almeria mampu menghibur supporternya dengan mencetak gol cepat pada menit ke enam lewat straiker andalannya L Ramazani yang lolos dari perangkat offside setelah menerima umpan dari Eguares. Ia melaju hingga kotak pinalti dan melepas tendangan keras ke gawang yang dijaga Thibaut Courtois. 1-0 Almeria unggul.


Setelah tertinggal 1-0 Los Blancos terus memberikan perlawanan beberapa peluang yang tercipta masih belum bisa berbuah gol. Hal yang sama juga terjadi pada menit ke 28 dimana kiper Almeria F Martinez masih mampu mengamankan sundulan Karim Benzema dan gagal berbuah gol.


Kemudian dimenit 43 Real Madrid mampu merobek jala Almeria lewat aksi Vasquez namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Hingga turun minum Real Madrid tertinggal 0-1 dari tuan rumah Almeria.


Diawal babak kedua tim tamu terus melakukan penekanan untuk dapat menyamakan kedudukan namun Almeria kembali memberikan kejutan dimenit 52 setelah pemain S Umar lepas dari pengawalan back Madrid. Tetapi gawang Los Blancos bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Courtis dengan menepis tembakan tersebut.


Gol penyeimbang Real Madrid akhirnya bisa tercipta pada menit 61 lewat pemain anyarnya Lucas Vasquez yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Almeria dan merubah skor berubah menjadi 1-1. Beberpa menit kemudian pasnya dimenit ke 75'. 


Madrid kembali mencetak gol lewat David Alaba setelah memafaatkan tendangan bebas dari depan kotak pinalti yang gagal di selamatkan penjaga gawang Almeria dan merubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.


Di sepuluh menit sisa waktu normal permainan semakin sengit yang mana tuan rumah terus berupaya bangkit untuk menyamakan kedudukan. Kemudian pada menit 85 peluang menyamakan kedudukan datang dari Francisco tapi sayang penjaga gawang real Madrid masih dapat menggagalkannya. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 tidak berubah dan membuat tim tamu mengamankan 3 poin.


Susunan Pemain:


Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Chumi, Kaiky (81' Sola Mateu), Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Samuel Costa, Inigo Eguaras (81' Francisco Portillo), Lucas Robertone (57' Curro Sanchez); Largie Ramazani (71' Jose Carlos Lazo), Umar Sadiq (71' Dyego Sousa).


Pelatih : Rubi


Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (74' David Alaba); Eduardo Camavinga (46' Luka Modric), Aurelien Tchouameni (58' Eden Hazard), Toni Kroos (83' Casemiro); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (83' Dani Ceballos).


Pelatih : Carlo Ancelloti

Tags

Post a Comment