Kunjungi Wakan Gubernur NTB Jadi Khatib Shalat Jum'at & Dialog Dengan Masyarakat

Kunjungi Wakan Gubernur NTB Jadi Khatib Shalat Jum'at & Dialog Dengan Masyarakat

 

Gubernur Nusa Tenggara Barat saat turun ke Wakan untuk menyapa langsung masyarakat dari tokoh agama, pemuda dan masyarakat kecil



Lombok Timur Nusrapost.com -- Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara Barat mulai dari tokoh agama tokoh pemuda, bahkan masyarakat kecil sekalipun. Itulah cara Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M. Sc., mendekatkan diri kepada masyarakat secara terus menerus. Salah satunya di Dusun Mampe Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur Jum'at (19/08).



Dalam kunjungannya itu, bertindak sebagai Khatib Gubernur menyampaikan bahwasanya memiliki masjid yang sederhana jauh lebih penting dan diisi oleh manusia-manusia yang mulia, manusia yang agung dalam mendistribusikan kebaikan-kebaikan.



"Tidak apa-apa masjid kita ini bentuknya sederhana tapi diisi oleh manusia-manusia yang mulia," ujarnya.



Selain itu lanjut Zul, Ia mengajak kepada masyarakat untuk tetap bersyukur atas diberikan nikmat karena tiada lain yang mesti diucapkan sebagai umat manusia selain itu, Sebab seorang istripun tidak banyak yang bertanya pada suaminya pesan apa yang didapatkan dari khatib yang setiap minggunya menjalankan ibadah sholat Jumat. 


"Kita harus mampu menceritakan pesan-pesan kebaikan kepada istri kita masing- masing. Karena dari satu istri ke yang lain menceritakan kebaikan baik anak-anak sahabat andaitolan dan lain sebagainya. Sehingga pesan itu sampai kepada masyarakat luas," tuturnya.


Usai sholat Jum'at, Gubernur bersama masyarakat melakukan dialog interaktif diskusi tentang permasalahan termasuk ketersediaan air, harga Tembakau yang fluktuatif dan tidak stabil. Serta bantuan-bantuan sosial ke pondok-pondok jadi isu-isu yang harus segera mendapat perhatian oleh pemerintah daerah.


Sementara itu, salah seorang Tokoh Pemuda Wakan Muhrim menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran orang nomer satu di NTB ke tempatnya, yang mana kehadirannya merupakan kebanggaan bagi masyararat ,apalagi bisa merespon kedepannya dari beberapa uraian aspirasi masyarakat sudah menjadi kebanggaan yang tiada terhingga.


"Kepemimpinan bapak gubernur memang benar BerGEMILANG. Kepribadiannya tidak hanya mencermikan pemimpin pemerintahan saja tapi lebih dari itu. Tersimpul dalam sudut pandang saya Doktor zulkieflimansyah Adalah Umaro'& Ulama. Bisa jadi imam dan bisa pula jadi makmum,"Jelasnya.


Hal demikian lanjut Muhrim, terbukti selain jadi Khotib ,Gubernur NTB ini memberi sambutan dan dialog interaktif bersama jama'ah untuk saling sapa lebih akrab. Sehingga dalam dialog itu, beberapa perkembangan tentang kondisi masyarakat diwilayah ini dimunculkan seperti permasalahan harga Tembakau, Air Bersih serta Air Pertanian untuk Irigasi, menjadi perhatian serius kedepannya. 


"Disinilah masyarakat meminta perhatian pada Gubernur agar dinas terkait bisa mengawal total perusahaan pembeli tembakau, dan bisa mendapatkan harga berimbang dengan biaya yang dihabiskan saat penanam tembakau,"Jelasnya (np).

Tags

Post a Comment