Dalam Waktu Dekat, Pemdes Loyok Akan Membuka Pendaftaran Calon Kawil.

Dalam Waktu Dekat, Pemdes Loyok Akan Membuka Pendaftaran Calon Kawil.





LOMBOK TIMUR Nuarapost.com -- Pemerintah Desa Loyok Kecamatan Sikur Lombok Timur dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran calon kepala wilayah (Kawil) Dusun Loyok induk. Pembukaan posisi tersebut lantaran, jabatan kepala wilayah yang sebelumnya di emban pejabat sebelumnya telah berakhir masa sejak 31 Juli 2021 lalu, disebabkan batas usia yang telah 60 tahun. 



Dibukanya pendaftaran kawil yang kosong ini, bertujuan agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat di dusun tersebut



"Pembukaan pendaftaran ini, rencananya akan mulai dibuka tanggal 8-27 Juni 2022 dan seleksinya diperkirakan 6 juli 2022 mendatang,"Jelas Sekretaris Desa Loyok M.Isnaini yang juga sebagai Panitia Penyaringan dan Penjaringan Selasa (7/6/2022).




Lanjut Ia mengatakan,sebelum proses penjaring dan penyaringan calon pendaftar terlebih dahulu mempersiapkan syarat yang harus dipenuhi oleh masing-masing pendaftar seperti, Surat keterengan domisili dari desa, Ijazah minimal SMA sederajat, SKCK, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Dokter, serta menyerahkan dukungan Foto Copy KTP sebanyak 10 % dari jumlah penduduk di wilayah tersebut.



"Kita berharap seleksi ini bisa berjalan aman , tertib dan transparansi, dan mengahasilkan kawil yang berkompeten," harapnya.



Ia menegaskan bahwa dalam proses seleksi yang nantinya akan dijalankan pihaknya akan meminta agar langsung diawasi oleh tim dari pemerintah kabupaten, hal demikian untuk menghindari asumsi masyarakat yang tidak-tidak. Sebab tidak ada intervensi dari pihak Desa maupun panitia.




"Jadi kami dari Pemdes ataupun Panitia tidak ada campur tangan, kami hanya sampai pendaftaran saja, selebihnya kami serahkan ke pihak kabupaten," pungkasnya (*)

Tags

Post a Comment