Nusra Post
Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-19T14:45:03Z
NewsPENDIDIKAN

65 Orang Santri Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani Ikuti Pelatihan Jurnalistik 

Photo bersama para peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar 



LOMBOK TIMUR Nusrapost.com -- Sebanyak 65 orang Santri yang bernaung dibawah Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Syaikh Zainuddin NW Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD). 




Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni dari Kamis 16 Juni 2022 s.d 19 Juni 2022 bertempat di Pondok Pesantren Filkhaer Nahdlatul Wathan Desa Pringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading. 




Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) Abdul Muiz mengatakan, pelatihan yang diadakannya adalah, upaya merespon perkembangan zaman yang terus mengalami perubahan di Era Digital. Dimana, selain dituntut menguasai Ilmu agama, para santri juga harus mumpuni dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT). Dari itulah pihaknya terus berfikir untuk membuat sebuah kegiatan yang dapat di ikuti dan bisa diterapkan oleh santri kedepannya. 




"Materi yang diberikan dalam pelatihan ini mulai dari teknik penulisan, desain grafis, teknik Foto dan Videografi serta Digital Marketing,"sebutnya.




Adapun acara yang di kemasan dengan kegiatan sharing session, motivasi, ice breaking, peraktik , senam, muzic dan api unggun itu mendatangkan pemateri dari kalangan Sarjana Komusikasi dan Penyiaran Islam serta praktisi lainnya. Dengan harapan agar dapat mengasah kemampuan  menulis para santri dan bisa dikembangkan di masing-masing lembaga tempatnya mengabdi nantinya.




"Kita berharap di pelatihan ini, teman-teman bisa mengasah skill dan bisa mengembangkan media di lembaga masing-masing agar menjadi kontributor di setiap kegiatan yang ada di Pondok Pesantren tempatnya menimba Ilmu," harapnya. (*)