Nusra Post
Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-19T12:22:43Z
News

389 CJHI Kota Mataram Di Lepas

 

Acara pelepasan 389 CJHI Kota Mataram



MATARAM Nusrapost.com -- Sebanyak 389 orang Calon Jamaah Haji Indonesia asal Kota Mataram yang akan berangkat menuju tanah Suci Makkah di lepas. Upacara pelepasannya bertempat di Halaman Kantor Walikota Mataram yang dipimpin langsung Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH. Minggu (19/6/2022).




Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Mataram, Camat Se kota Mataram, calon jamaah haji Kota Mataram yang berjumlah sebanyak 389 orang beserta pendampingnya sebanyak 4 orang.




Dalam pengantarnya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram H. Muhamad Amin mengatakan, Jumlah keseluruhan Calon Jamaah Haji Kota Mataram yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah, sebanyak 394 dengan rincian 189 orang laik-laki dan 205 orang wanita, untuk jamaah terbagi pada 2 kloter yaitu diberangkatkan kloter 1 sebanyak 389 pada tanggal 20 Juni 2022.




"Sisanya pada kloter 5 sebanyak 5 orang yang masuk pada kloter campuran diberangkatkan pada tanggal 25 Juni 2022,"sebutnya.





Walikota Mataram H. Mohan Roliskana S.Sos., MH dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita melepas jamaah calon haji kota Mataram, Mari kita awali semua ini dengan ketulusan dan keikhlasan serta tawakal kepada Allah, untuk jamaah agar menjaga kekompakan, saling membantu dan tolong menolong sesama jamaah Indonesia khususnya jamaah kota Mataram.



"Kami titip doakan untuk kota Mataram agar menjadi kota yang lebih baik, ucap Walikota Mataram dilanjutkan dengan pelepasan.




Sementara itu, Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson SH SIK mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan pelepasan calon jemaah haji melibatkan gabungan personel Polresta Mataram dan Polsek Mataram dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.



Dengan melibatkan 10 personel dan 2 personel Sat Lantas Polresta Mataram yang melakukan pengawalan mobile dari kantor Walikota Mataram menuju Asrama Haji NTB.




"Semoga ibadah haji yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan lancar dan nanti kembali lagi bersama keluarga,"Harapnya. (np)