Kasus Penemuan Mayat Bayi di Kuripan Terungkap 

Kasus Penemuan Mayat Bayi di Kuripan Terungkap 

Beginilah suasana saat penemuan Mayat Bayi di Wilayah Kuripan Lombok Barat




LOMBOK BARAT Nusrapost.com -- Polsek Kuripan yang dibackup Tim Puma Sat Reskrim Polres Lobar, berhasil mengungkap kasus penemuan mayat bayi, yang terjadi pada Sabtu (18/6/2022), di wilayah Dusun Sedayu Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. 




Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno mengatakan, pengungkapan kasus penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, yang sempat menghebohkan warga kuripan tersebut dilakukan pada hari itu juga.




“Pada hari yang sama dari penemuan ini, telah mengamankan terduga pelaku berinisial S perempuan (19) warga salah satu Desa di Kecamatan Kuripan,” ungkapnya, Minggu (19/6/2022).




Sebelumnya seorang warga Dusun Sedayu Desa Kuripan Kecamatan Kuripan bernama  Ahmad Rosidi, menemukan bungkus plastik mencurigakan, saat akan memetik pepaya di TKP. Sontak dari apa yang di temukannya, Ahmad Rosidi selanjutnya memberitahukan warga lainnya dan bersama-sama menuju lokasi kejadian untuk membuka isi dari bungkus plastik tersebut. 



Kedunya terkejut, setelah melihat isi bungkusan plastik tersebut yang ternyata sosok mayat bayi tanpa identitas dengan kondisi sudah meninggal, berikut dengan plasenta.



“Bayi itu berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar dua hari, panjang 50 cm, berat plasenta 500 mg,” kata Kapolsek. 



Selain itu, mereka juga menemukan plastik warna hitam, plastik warna merah, sebuah kerudung warna putih, dan sebuah karung warna putih. Dengan adanya kejadian itu, warga kemudian melapor ke Polsek Kuripan.

Atas laporannya, Unit Reskrim Polsek Kuripan menelusuri keberadaan terduga pelaku dan akhirnya menemukan titik terang.



“Dari hasil penelusuran, terduga pelaku mengarah kepada S, lalu melakukan pencarian terkait keberadaanya,” ujarnya.



Akhirnya polisi mengetahui bahwa terduga pelaku sedang  berada di rumah orang tuanya, saat itu juga Unit Reskrim Polsek Kuripan langsung melakukan Intrograsi. Terduga pelaku S mengakui perbuatannya, dan kini telah diamankan ke Mapolsek Kuripan. Terkait dengan motif terduga pelaku melakukan hal itu, masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.




"Kini kasus pengungkapan penemuan mayat bayi ini telah dilimpah ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Lombok Barat,"jelasnya. (np)

Tags

Post a Comment