Moment May Day 2022, FKSPN NTB Bagikan Paket Sembako & Santuni Anak Yatim 

Moment May Day 2022, FKSPN NTB Bagikan Paket Sembako & Santuni Anak Yatim 

Ketua FKSPN NTB Lalu Iswan Muliadi saat fhoto bersama jajarannya



MATARAM Nusrapost.com -- Moment peringatan hari buruh Internasional (May Day) Tanggal 1 Mei tahun 2022 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako ke Anggota pekerja / buruh dan santunan ke anak yatim piatu. 


Kegiatan tersebut berlangsung di Terara Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu (30/4/202) yang dirangkaikan dengan buka bersama pengurus dan beberapa rekan media. 


Ketua FKSPN NTB Lalu Iswan Muliadi mengatakan substansi dari peringatan hari buruh dilakukan dengan acara bahkti sosial. Hal demikian guna memberi contoh kepada pemerintah dan pengusaha bahwa serikat buruh atau pekerja dengan segala keterbatasannya tapi mampu berbuat juga untuk sosial kemasyarakatan.


"Kami tidak hanya bisa aksi dan orasi tapi kami juga punya rasa empati yang besar sebab kami juga merasakan beban yang ditanggung oleh rekan-rekan pekerja buruh untuk bisa menghidupi keluarganya,"jelasnya.


Lanjut dikatakan pria yang akrab di sapa Miq Mul, kenapa SP/SB tetap menyuarakan upah layak bukan hanya sekedar UMK/ UMP . Karena kebutuhan hidup layak bagi pekerja buruh adalah kemerdekan bagi mereka. Mereka full kerja dengan loyalitas dan sangat wajar mereka berharap terpenuhi nya kebutuhan hidup layak tanpa harus mencari tambahan lagi dari luar pekerjaannya. 


Dari itu khususnya di NTB pemerintah sudah semestinya lebih memperhatikan para pekerja , baik yang dilingkup pemerintah atau swasta sebab dengan jarkon NTB gemilang sebenarnya bisa mewakili seluruh lapisan masyarakat. 


Oleh karenanya Momentum May Day Sambung Miq Mul, ketum FKSPN sekaligus presiden KSPN Ristadi memerintahkan seluruh pengurus FKSPN se-Indonesia , untuk selalu dalam posisi mitra kritis bagi pemerintah atau perusahaan dan pada peringatan ini pihaknya tetap dalam posisi menolak UU omnibus law citaker , tolak kriminalisasi aktivis buruh , tolak kenaikan BBM / sembako , menolak usul 3 periode dan menuntun upah layak bagi kaum buruh pekerja. 


Tidak lupa juga pada kesempatan itu, Ia mengucapkan terima kasih khusus kepada Direktur Intel Polda NTB yang begitu aktif melakukan diskusi serta suport dalam kegiatan yang dilakukan oleh sp / SB. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih ke Kadisnaker prov NTB yang selalu proaktif dalam mendengar dan memperhatikan keluh kesah sp / SB . 



Terakhir ketua KSPN NTB miq Mul Menuntut ucapan gubernur NTB saat rakerwil tahun kemarin tentang sinergitas yang harus selalu dibentuk antara unsur pemerintah dengan KSPN untuk ikut serta mendukung program NTB gemilang yakni untuk lebih banyak menciptakan lapangan pekerjaan di wilayah NTB .(np)

Tags

Post a Comment