Nusra Post
Rabu, 08 September 2021, September 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-07T23:47:34Z
HEADLINEHUKRIMKABUPATEN SUMBAWA BARAT

Tidak Terima Ortunya Di Diagnosa Covid-19 Seorang Pria Di KSB Cekik Leher Dokter.


SUMBAWA BARAT NTB Nusrapost.com --  Seorang Pria berinisial H (38) warga asal Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat diamankan polisi di kediamannya, Selasa (7/9). Ia diamankan lantaran diduga mengancam  seorang dokter di RSU Asy-Syifa yang merawat orang tuanya beberapa waktu lalu.

"Pelaku mengancam dengan cara mencekik leher korban yang merupakan seorang dokter," ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang.

Ancaman tersebut dilakukan karena tidak terima jika ayahnya didiagnosa terpapar Covid-19. Akhirnya setelah diperlakukan tidak wajar, sang dokter langsung melaporkan kepada polisi untuk diproses sesuai aturan yang berlaku agar tidak terjadi hal yang sama di kemudian hari.


Menerima laporan, tim yang dipimpin oleh Katim Puma Brigadir I Nengah Sumiartha langsung mencari terduga dan mengamankannya.


"Pelaku langsung diamankan di Mapolres Sumbawa Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,"jelasnya

Atas kejadian itu, Kapolres sumbawa barat menghimbau kepada masyarakat agar menghormati tenaga kesehatan siapapun itu yang sudah berjuang memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (np)