Alhamdulillah 45,8 % Nakses Di Lotim Sudah Tervaksin

Alhamdulillah 45,8 % Nakses Di Lotim Sudah Tervaksin

Plt  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Soedjono Selong dr. Tontowi Jaohari


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Guna memberikan efek kekebalan tubuh pada ribuan tenaga kesahatan dalam menjalani tugasnya di masing-masing tempat. Sejumlah 45,8% Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Lombok Timur sudah tervaksin, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.


Plt  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Soedjono Selong dr. Tontowi Jaohari  mengungkapkan saran vaksin untuk tenaga kesehatan dilingkup kabupaten Lombok Timur telah mencapai 45,8% yakni sejumlah 550 orang dari 1200 orang.


Adapun vaksin pada nakes tersebut di jadwalkan per dua kali dalam satu pekan. Hal ini, Mengingat vaksin memiliki efek samping sehingga tidak bisa dilangsungkan sekaligus dan harus dicicil.


"Efek samping ini, kadang-kadang membuatnya istirahat dua hari. Dari itu, kami harus membagi para nakes di setiap unit pelayanan supaya tidak mengganggunya bekerja," katanya saat ditemui disela-sela kesibukannya Senin (13/9).

Mengenai target vaksinasi pada ribuan nakes lanjutnya, pihaknya akan mengupayakan agar selesai paling lambat 5-6 minggu kedepan yakni sampai akhir bulan Oktober atau awal November sebab sisa yang belum tervaksin sekitar 650 -an orang.


Dijelaskan Tontowi saat ditanya mengenai kekebalan tubuh nakes yang telah di vaksin, Ia mengatakan, Kalau dilihat dari hasil pemeriksaan laboraturium mengenai titer antibody yang pernah divaksin. Kekebalan tubuh yang dimiliki sangat efektif dan tidak diragukan lagi dalam menangani pasien covid-19.


"Tentunya dalam menangani pasien covid-19, para nakes tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat dan APD lengkap," Jelasnya. (np)

Tags

Post a Comment