Satu Unit Rumah Panggung di Kota Bima Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Panggung di Kota Bima Ludes Terbakar


KOTA BIMA NTB Nusrapost.com -- Sekitar pukul 05.30 Wita Selasa (3/8), satu rumah panggung di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, dikabarkan terbakar. Rumah panggung 12 tiang itu, milik warga bernama Damrah (67) tahun yang merupakan seorang ibu rumah tangga. 



Kasi Humas Polres Bima Kota Jufrin, memaparkan, kronologis terbakarnya rumah panggung tersebut, berawalnya saat korban bangun untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Tiba-tiba Ia kaget melihat kobaran api yang berasal dari atas atap rumahnya.


Panik dengan apa yang dilihatnya, Ia kemudian langsung membangunkan anak dan cucunya yang sedang tertidur lelap di dalam rumah sembari langsung meminta tolong kepada beberapa warga setempat. Warga pun sempat berupaya memadamkan dengan menggunakan alat seadanya namun api cepat merambat dan terus membesar.


Selain itu, Dua unit mobil kebakaran milik pemkot Bima langsung turun memadamkan kobaran api di rumah 12 tiang itu. Meski kobaran api berhasil dipadamkan, kondisi rumah hangus dan sudah rata dengan tanah. 


"Taksiran kerugian yang dialami pemilik rumah, sekitar Rp 200 juta, baik itu rumah dan seisinya,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment