Diduga Edarkan Sabu, WS Pria Lajang Asal Abiantubuh Selatan Diringkus Polisi

Diduga Edarkan Sabu, WS Pria Lajang Asal Abiantubuh Selatan Diringkus Polisi


MATARAM NTB Nusrapost.com -- Tim Sat Resnarkoba Polresta Mataram kembali beraksi, kali ini menangkap seorang laki-laki berinisial WS (41), warga Kelurahan Abian Tubuh Selatan Baru, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Ia ditangkap di rumahnya karena diduga mengedarkan Sabu Jumat (30/7) pukul 18.00 Wita lalu.


"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersebut sering terjadi transaksi narkotika. Kemudian selanjutnya Tim Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penangkapan di lokasi tersebut," beber Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama, S.E., S.I.K. melalui rilisnya Selasa (3/8).


Ia menerangkan, Setibanya di lokasi, pintu gerbang dalam posisi terkunci. Sementara terduga pelaku WS mencoba melarikan diri dan bersembunyi di rumah orang yang tidak dikenalnya, namun ia berhasil diringkus.


Dari hasil penggeledahan, terhadap terduga pelaku ditemukan barang haram Sabu iti dengan berat bruto sekitar 15 gram serta uang tunai sebesar Rp 5 juta. Konon pria lajang ini mendapat Sabu tersebut dari seseorang di wilayah Abiantubuh juga dan kini masih dalam penyelidikan.


"Saya jual dengan paket harga dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu," kata WS saat diintrogasi petugas.


Selain poketan Sabu dan uang tunai, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa alat Isap, beberapa kartu ATM dan beberapa alat komunikasi.


Peristiwa penangkapan WS sempat berlangsung dramatis, yang disebabkan oleh beberapa anggota keluarga sempat berteriak karena tidak terima, saat petugas menggelandang terduga pelaku namun berhasil di lerai.


Atas tindak pidana yang dilakukannya, terduga pelaku disangkakan Pasal 114 Ayat (2) dan 112 Ayat (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun.


"Dan besok akan kami cek urin, jika terbukti positif, akan kami terapkan pasal 127 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009," tutup Kasat Narkoba Polresta Mataram. (np)

Tags

Post a Comment