LKSA Lotim Sebut Baznas Tetap Komitmen Santuni Anak Yatim

LKSA Lotim Sebut Baznas Tetap Komitmen Santuni Anak Yatim


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Sebagai langkah untuk menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah yang telah dikumpulkan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur terus bekerja memberikannya kepada yang berhak dan kini bantuan itu dilakukan untuk ratusan anak yatim, dengan menggandeng Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).


Ketua LKSA Lotim H. Marzuki saat di konfirmasi melalui via telepon, pada jum'at (30/7) lalu, mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim yang dilakukan oleh Baznas Lotim sudah berjalan puluhan tahun lamanya, yang dimana angka santunan tersebut beberpa tahun terakhir mengalami kenaikan.


Sebelumnya, kata Marzuki, per anak diberikan santunan sebesar 2 ribu rupiah, kini telah mengalami kenaikan menjadi 3 ribu rupiah per anak setiap hari. Dana tersebut, lanjutnya, dinilai sangat mendukung untuk menghidupkan lembaga. Hal itu dikarenakan dana santuan tersebut secara rutin diberikan oleh Baznas.


"Mereka rutin melakukan santunan setiap bulan pada minggu kedua," ucapnya.

Selanjutnya, Marzuki menyebut dana santunan tersebut disalurkan oleh Baznas melalui rekening lembaga. Setelah masuk rekening, jelasnya, lembaga terkait selanjutnya menyalurkan kepada anak yatim dalam bentuk bervariasi.


"Santuan biasanya dikirim ke rekening lembaga yang kemudian disalurkan kepada anak yatim dalam bentuk beras dan lainnya," pungkasnya. (*)

Tags

Post a Comment