Dikbud Lotim Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Dikbud Lotim Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi, ST MT 


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur menghentikan Pembelajaran tatap muka bagi semua sekolah. Hal demikian disebutkan
dalam surat yang dikeluarkan tanggal (05/8) Nomor : 800/2260/Dikbud.I/2021.


Dalam surat tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Lombok Timur Achmad Dewanto Hadi, ST MT mengatakan, pemberhentian pembelajaran tatap muka yang di lakukannya seteleh mencermati perkembangan covid-19 serta hasil rapat koordinasinya dengan satgas covid-19 di Lombok Timur.


Sehingga dari pertimbangan itu, Ia memerintahkan, kepada kepala UPTD Dikbud se Lombok Timur dan Kepala satuan Pendidikan untuk menutup pembelajaran tatap muka pada semua jenjang pendidikan dari TK/PAUD/SD dan SMP Negeri maupun Swasta.



Penutupan itu, dimulai pada hari Jum'at 06/8/21 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan.


"Selama penutupan ini, diberlakukan beberpa hal yakni Kepala sekolah, Guru dan tenaga kependidikan yang lain masuk seperti biasa sesuai SOP Covid-19,"Katanya.


Lanjut dijelaskan Dewanto, dimasa pandemi yang semakin melonjak pihaknya meminta agar sekolah mengefektifkan pembelajaran Jarak Jauh sesuai dengan target kurikulum 2013 dalam kondisi khusus. Oleh karenanya, Hal yang harus disiapkan Guru sambungnya, menjadwalkan pembelajaran jarak jauh sesuai target jam pembelajaran setiap mata pembelajaran. Selanjutnya mempersiapkan metode pembelajaran jarak jauh dari masing-masing guru. Mempersiapkan materi pembelajaran jarak jauh.


Kemudian perangkat pembelajaran jarak jauh didokumentasikan dan dilaporkan kepada Dinas melalui pengawas pembina masing-masing sekolah.


"Sebagai bahan evaluasi, Kami akan melakukan monitoring agar pembelajaran jarak jauk berjalan efektif," Tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment