Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Pringgasela Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri.

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Pringgasela Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri.

Inilah kondisi tempat korban akhiri hidupnya.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang warga bernama Iwan Muliawan Laki-laki 30 tahun yang beralamat di Karang Dalem Dusun Gubuk Barat Desa Pringgasela Kecamatan Pringgasela Lombok Timur, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Adapun peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 06.00 Wita, bertempat di dapur milik seorang warga setempat bernama Samsul Hadi, Kamis (25/2/2021).

Kapolsek Pringgasela IPTU Zul Majdi melalui rilisnya membeberkan, Kronologisnya, bermula pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021, sekira pukul 05.00 Wita, saksi bernama Kartini bersama suaminya (Samsul Hadi)
melihat korban mondar mandir di depan rumahnya dan sempat menawarkan kopi kepada korban, tetapi korban menolak tawaran tersebut, selanjutnya kedua saksi tersebut masuk kerumahnya untuk nonton tv sementara suami saksi masuk kedalam kamar untuk istirahat.

Kemudian sekitar pukul 06.00 Wita saksi ke dapur untuk masak setelah menyalakan kompor saksi membuka pintu dapur dan menuju tempat heller tepung miliknya dan mendapati korban sudah dalam keadaan tergantung. Melihat hal itu, saksipun berteriak meminta tolong. Tak lama berselang wargapun mulai berdatangan untuk membantu menurunkan korban dengan memotong tali yang menjerat lehernya, dan membawa korban kerumahnya.

"Tindakan Kami langsung melaksanakan cek TKP dan meginterogasi saksi saksi,"Sebutnya.

Lanjut dijelaskan Zul, dari informasi yang didapatnya, korban mengalami di ketahui mengalami gangguan jiwa dan masih dalam perawatan dan telah beberapa kali di bawa kerumah sakit jiwa. Tidak hanya itu, korban telah beberapa kali pernah melakukan percobaan bunuh diri akan tetapi bisa di gagalkan oleh keluarga, sehingga dari kejadian itu, Keluarga Korban menerima sebagai suatu musibah dan tidak akan melaksanakan otopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan.

"Korban akan di makamkan langsung oleh keluarga hari ini di pemakaman umum Desa Pringgasela,"Tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment