Warga Nyiur Tebel Temukan Mayat Perempuan Di Tengah Sawah.

Warga Nyiur Tebel Temukan Mayat Perempuan Di Tengah Sawah.

Proses evakuasi mayat yang ditemukan ditengah sawah.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -
Seorang warga bernama H. Mustawan (48) tahun yang beralamat di Dusun Kebon Montong, Desa Nyiur Tebel Kecamatan Sukamulia menemukan sosok mayat perempuan ditengah sawah miliknya di wilayah cenget lingkungan Muhajirin Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Lombok Timur. Selasa (12/1).

Identitas mayat yang ditemukan itu, diketahui bernama Imah alias Inaq Rehanun (78) tahun beralamat di Dusun Timuk Jero Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Lombok Timur.

Menurut keterangan saksi yang sekaligus pemilik sawah H.Mustaan, kronologis penemuannya sekitar pukul 10.30 Wita dimana saat itu, Ia ke sawah miliknya, setiba disawah kemudian Ia melihat jaring yang terpasang di tanaman padinya rusak dan sulit ditarik.

Saat mencoba memperbaiki jaring tersebut, ternyata jaringnya tertindih oleh mayat perempuan dalam posisi tidur terlentang menghadap atas. Sontak dari kejadian itu, saksi kemudian memberitahukan warga yang ada disekitar lokasi dan menghubungi keluarga korban.

Nama Rehanun ( anak korban), 50 th, buruh  alamat Dusun Timuk Jero, Desa Dasan Lekong, Kec. Sukamulia, Kab. Lotim.

Berdasarkan Keterangan dari anak korban atas nama Raehanun, korban sudah sering meninggalkan rumah dan mengalami gangguan ingatan.

"Korban meninggalkan rumah sudah 6 kali. Sebelum meninggal dunia Korban pergi dari rumah sejak hari Senin tanggal 10 Januari 2021 sekira pukul 06.00 wita dan keluarga sudah melakukan pencarian,"kata L Jaharudin Kasubag Humas Polres Lotim.

Dari peristiwa itu, lanjut jaharudin tindakan yang dilakukan pihaknya langsung turun mengecek tempat kejadian perkara kemudian menghubungi inafis Polres Lotim untuk dilakukan pemeriksaan luar selanjutnya mengumpulkan keterangan saksi.

"Keluarga korban menolak untuk di auptopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment