Sekda : Lombok Timur Harus Bergerak Cepat Kembangkan Wisata

Sekda : Lombok Timur Harus Bergerak Cepat Kembangkan Wisata

Sekda Lotim H.M.Juaini Tofik saat raat koordinasi dengan lintas OPD.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaini Tofik membuka Rapat Koordinasi Lintas OPD dalam rangka pengembangan destinasi wisata Sembalun dan Labuhan Haji. 

Rapat tersebut dihadiri Kepala OPD terkait, diantaranya Kadis PU, Kadis LHK, Kadis Perindustrian, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Camat Labuhan Haji, dan Kepala Desa Sembalun. Hadir pula dalam rapat tersebut, Komunitas Nina Sembalun yang mewakili suara masyarakat Sembalun dan Labuhan Haji. 

"Rapat ini bertujuan mendengarkan aspirasi masyarakat desa wisata. Terkait hal-hal yang masih kurang dan perlu dibenahi oleh pemerintah daerah," Kata Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M.Juaini Tofik Selasa (26/01). 

Dalam kesempatan itupun, Sekda menyampaikan pentingnya Lombok Timur bergerak cepat merespon upaya Pemerintah Provinsi yang sedang “berbenah” untuk memulihkan perekonomian daerah, salah satunya melalui sektor pariwisata.  Mengingat, Keberadaan Perda Provinsi Nusa Tenggara Barat tentang desa wisata, diyakini akan memberikan peluang untuk mengembangkan pariwisata Lombok Timur.

"Pariwisata ini akan ikut andil dalam perbaikan ekonomi daerah, Sehingga ke depannya, manfaat dari kemajuan pariwisata, akan dirasakan bukan hanya oleh investor, tapi juga masyarakat lokal”, jelasnya. 

Ia berharap pada rapat koordinasi lintas OPD itu, efektif menghadirkan solusi untuk setiap permasalahan yang dihadapi dalam proses pengembangan potensi wisata daerah, mengingat sektor pariwisata tidak dapat berkembang tanpa kerjasama banyak pihak. Dari itu, Sekda menegaskan semua pihak harus bekerja keras dan konsisten melaksanakan program-program yang direncanakan khusnya Dinas Pariwisata agar dapat terus membangun koordinasi yang prima dengan OPD terkait. 

“Sejalan dengan rencana pembangunan “spektakuler” tahun 2022 yang menjadi hajat pak Bupati, pariwisata akan menjadi salah satu objek yang diprioritaskan”, tutupnya (np).

Tags

Post a Comment