Gelar Rapimcab, PPP Lotim, Sepakat Usung H.Muzihir Nahkodai DPW PPP NTB

Gelar Rapimcab, PPP Lotim, Sepakat Usung H.Muzihir Nahkodai DPW PPP NTB

Ketua DPC PPP Lotim H.Pahrur Rozi S.Sos (Tengah) didampingi dua orang pengurusnya. 

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -
Pada Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lombok Timur, yang berlangsung di Ballroom Queen Coffe Selong Kamis (21/1).

Semua pengurus partai berlambang Ka'bah, baik dari tingkat DPAC sampai DPC bersepakat mengusung satu nama. Satu nama itu, yang nantinya di dorong menahkodai DPW PPP NTB, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan digelar beberapa waktu kedepan. Adapun nama yang disepakti tersebut, jatuh pada salah seorang DPW PPP NTB yakni Drs. H Muzihir. 

Kesepakatan itu, tidak hanya berbentuk omong kosong belaka tetapi diperkuat oleh bukti tertulis berupa surat pernyataan yang ditandatangani oleh semua pengurus.

Dalam rapat yang mengangkat tema "Merawat Persatuan dengan Pembangunan" itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Timur H. Pahrur Rozi S.Sos menegaskan, Untuk Kabupaten Lombok Timur sesuai dengan hasil kesepakatannya bersama dengan semua Dewan Pengurus Anak Cabang (PAC) di masing-masing kecamatan, telah menyatakan sikap, memilih dan mendukung Bapak Drs.Muzihir sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Alasan mendukung H.Muzihir lanjut H.Pah, dinilai karena sosok tersebut akan mampu menahkodai partai. Hal itupun dibuktikan dengan posisi calon yang diusungnya, kini tengah menjadi salah satu Dewan Pimpinan Wilayah partai, sekaligus menjadi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB.

"Kami optimis H.Muzihir nanti bisa menang di muswil yang akan datang,"tegasnya.

Dalam menyikapi kemungkinan, adanya para pengurus PAC yang nantinya, tidak komitmen pada kesempakatannya. Maka pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sangsi pada yang bersangkutan berupa tindakan tegas.

Akan tetapi, Mengingat gelaran Muswil yang tinggal menghitung hari, lanjutnya, maka oleh pimpinan wilayah, diininstruksikan seluruh DPC pada 10 kabupaten kota, menggelar Rapimcab dan memutuskan siapa calon yang nantinya akan dipilih.

"Jadi ini bagian dari amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang sebelum musyawarah wilayah harus digelar Rapimcab ditingkat Kabupaten/Kota,"Jelasnya. (np)

Tags

Post a Comment