Bupati Lotim dan Wagub NTB Resmikan Pembangunan Lapak Pringgasela.

Bupati Lotim dan Wagub NTB Resmikan Pembangunan Lapak Pringgasela.

Bupati Lombok Timur bersama Wakil Gubernur NTB dan jajaran OPD saat meresmikan Lapak Pringgasela.

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -  Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi MM bersama Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Siti Rohmi Djalilah, meresmikan pembangunan lapak bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela Lombok Timur. Lapak tersebut dinilai merupakan satu dari 14 lokasi pembangunan lapak yang dapat dijadikan wadah untuk penguatan UMKM di NTB Kamis (21/1).

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Prov NTB, Kepala OPD Provinsi NTB, Kepala OPD dan Camat di lingkup Pemda Lombok Timur, serta kades setempat.

Atas nama masyarakat, Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi MM dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih atas dibangunnya lapak tersebut. Mengingat dalam 2,5 tahun terakhir Desa Pringgasela telah mampu menunjukkan pembangunan yang progresif.
Dari itu, Ia berpesan kepada masyarakat Desa Pringgasela untuk selalu memanfaatkan apa yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya.

"Ke depan semoga pemerintah provinsi dapat memberikan perhatian dan dukungan lebih besar lagi,"harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB Hj Siti Rohmi Djalilah dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya atas kemajuan yang ditorehkan Desa Pringgasela,
terlebih kemajuan itu datang dari masyarakatnya.

“Setelah masuk ke Desa Pringgasela ini alhamdulillah sudah maju, bukan karena pemerintah tapi karena masyarakatnya sendiri. Pemerintah hanya mensuport saja,”ungkap Wagub.

Diakui Wagub, Pringgasela sudah terkenal sejak lama. Karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Pringgasela untuk terus meningkatkan kualitas produk dan mencari peluang agar UMKM yang ada semakin maju. Sehingga dalam kesempatan itu, Ia menyarankan akan pentingnya memanfaatkan teknologi terutama dalam pemasaran. Mengingat Pemerintah Provinsi NTB memiliki aplikasi berbelanja secara daring (NTB Mall) yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk yang dimiliki UMKM agar menjangkau target yang lebih luas.

"Ini pentingnya untuk selalu optimis, terlebih di masa pandemi covid-19,"Sebutnya.

Usai peresmian bupatipun mendampingi Wagub meninjau bangunan lapak Desa Pringgasela serta melakukan penanaman pohon di lokasi acara, sebagai wujud dukungan untuk pembangunan berkelanjutan. (np)

Tags

Post a Comment