Diduga Hendak Mencuri Ikan Lele, Pelaku Duluan Kepergok Pemilik.

Diduga Hendak Mencuri Ikan Lele, Pelaku Duluan Kepergok Pemilik.


LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Seorang warga Penakak Desa Masbagik Timur Kecamatan Masbagik Lombok Timur berinisial AK alias K (34) tahun kepergok pemilik saat hendak melakukan aksi pencurian Ikan Lele di wilayah Kecamatan Montong Gading

"Aksi nekatnya terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, dimana saat itu pemilik (korban) sedang berada di kiosnya di wilayah Dusun Lekong Lima, Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading, yang tidak jauh dari lokasi rumahnya,"Terang Kapolsek Montong Gading IPDA Pathul Munir SH melalui rilisnya Sabtu (23/1).

Dikatakan Pathul, peristiwa itu terungkap, saat pemilik (korban) di beritahu oleh seorang tetangganya. Bahwa ada orang yang tidak dikenal masuk dan berada pada halaman/pekarangan rumahnya. Dimana pada halaman rumahnya terdapat kolam lele.
Mendapat informasi itu, sontak pemilik rumah pun langsung pulang. Sesampainya di rumahnya, korban lansung  ke belakang rumahnya dan melihat pelaku.

Setelah itu pemilik rumah menegur korban dengan mengatakan, "Anda mau cari apa disini pak". lontaran kata itu terucap sampai beberapa kali. Tetapi pelaku tidak menjawabnya, namun mencoba lari menggunakan sepeda motor miliknya.
Upaya penyelamatan diri pelaku tidak dapat dilakukan sebab korban bersama seorang tetangga lainnnya menghadang pelaku.

Pelakupun mencoba lari melewati sawah dengan menyusuri kali ke arah Dusun Pesanggrahan dan meninggalkan sepeda motor miliknya.

"Nah di Dusun Pesanggrahan pelaku masuk ke rumah warga atas nama mamik Jaye, kemudian di amankan warga,"Jelasnya

Setelah mendapat laporan via Handphone lanjut pathul pihaknya, kemudian menindak lanjutinya dengan langsung mendatangi TKP.  Sesampainya dilokasi pihaknya mendapati palaku sedang di kerumuni warga sekitar.
Karena takut akan kemungkinan yang bisa saja terjadi, Akhirnya pelaku bersama motornya langsung diamankannya ke polsek untuk di interogasi.

Saat di polsek kata Pathul, pelaku mengakui perbuatannya yang hendak mencuri Ikan Lele, untuk dijual dan akan dijadikannya sebagai biaya mencari pekerjaan di pulau sumbawa. namun saat akan menagambil Ikan Lele lebih dulu kepergok pemilik rumah.

"Pengakuan pelaku, aksi yang sama telah dilakukannya lebih dari sekali terutama di wilayahnya sendiri, dan terakhir mencuri ayam untuk minum-minuman keras,"tutupnya. (np)

Tags

Post a Comment