Dalam Waktu Dekat BLKI Lotim, Akan Kerjasama Dengan Agency Internasional.

Dalam Waktu Dekat BLKI Lotim, Akan Kerjasama Dengan Agency Internasional.

Balai Latihan Kerja Internasional Lombok Timur

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Sebagai salah satu lembaga pelatihan, Balai Latihan Kerja Internasional (BLKI) Lombok Timur dalam beberapa hari kedepan akan menandatangai kontrak kerja sama dengan salah satu agency Internasional. Kontrak kerjasama tersebut guna memfasilitasi para lulusan BLKI yang telah siap kerja sesuai dengan skill dan kemampuannya.

"Siapapun dia pasti endingnya ingin kerja. ini tidak dalam posisi menempatkan tapi memfasilitasi,"sebut Kepala BLKI Lotim Saat dikonfirmasi Senin (11/1) kemarin.

Dalam menjalin kerjasama tersebut, Ia menilai, telah menjadi kewajibannya untuk memfasilitasi para lulusan BLKI, dan kini, pihaknya telah didatangi oleh salah satu perusahan user agency yang menyiapkan lowongan kerja di Bahrain dan Dubai.

Di Negara Dubai yang nantinya banyak dibutuhkan adalah untuk Barista, dan perhotelan. Karena sebagai lembaga yang
memproduksi calon tenaga kerja pihaknya telah fokus memberikan pelayanan dan pelatihan terhadap masyarakat. Namun dalam satu tahun pertama pihaknya akan memberikan peluang pada alumni yang telah siap bekerja di bidang tersebut.

"Di bidang perhotelan sudah ada pangsa pasar yang akan siap untuk mempekerjakan mereka tentu melalui yang legal dan bukan ilegal," jelasnya.

Sebelum berbicara penempatan pihaknya terlebih dahulu akan memperjelas kebutuhan PT tersebut. Tentunya akan dilihatnya dari salah satu persyaratan dalam menempatkan lulusan nya sesuai dengan job order dari pihak pengguna. Kemudian akan melihat rekomendasi dari BNP2TKI.

Ketika syarat itu sudah dipenuhi, barulah pihaknya akan berani untuk memberikan akses, sebab siswa yang dilatih nya telah memiliki kwalitas dan kapasitas untuk itu.
Adapun untuk lebih mengasah pengetahuan siswanya dalam bidang bahasa, ke depan pun pihaknya akan menyediakan pelatihan bahasa, mengingat semua yang luar negeri itu pasti konteksnya ke bahasa terutama bahasa Inggris.

"Karena mereka akan dipekerjakan di Dubai Uni Emirat Arab dan Bahrain pihaknya akan  seterusnya menjalin perjanjian kerja secara legal,"Ujarnya (np)

Tags

Post a Comment