Bupati Lotim Tegaskan Tidak Pernah Tunjuk Bumdes Jadi Suplier BPNT.

Bupati Lotim Tegaskan Tidak Pernah Tunjuk Bumdes Jadi Suplier BPNT.

Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi 

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Adanya isu yang berkembang tentang penunjukan dan intervensi, agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi supplier dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) membuat Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi memberikan bantahan. Bantahan itu dilontarkannya, sesaat setelah selesai melakukan rapat koordinasi dengan kejaksaan Negeri Lombok Timur.

"Saya tidak pernah menunjuk BUMDes sebagai pelaksana suplier. BUMDes sendirilah yang harus berkeinginan menjadi suplier apa tidak, kalau mereka berkeinginan silahkan kita dorong, karena aturannya sudah memungkinkan untuk itu. Tidak ada intervensi," tegas Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmi Rabu (13/1)

Adapun terkait persoalan 20 Bumdes yang katanya di berikan kewenangan, Bupati mengaku bahwa Ia hanya memberikannya insentif padanya beberapa BUMDes yang dinilianya maju dan berkembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Lotim, Bq. Farida Apriani, ketika ditanyakan soal itu, menyampaikan hal yang sama dengan yang disampaikan bupati bahwa pihaknya tidak pernah melakukan intervensi.

"Bupati hanya mendorong, tidak ada instruksi, selama BUMDes merasa diri mampu silahkan," singkatnya.

Berkaitan dengan kegaduhan yang timbul di lapangan tentang kehadiran BUMDes selaku  suplier dengan suplier sebelumnya yang dirinya mengaku tidak memiliki wewenang untuk ikut campur.

"Tidak ada kewenangan dari Dinas Sosial untuk intervensi terhadap apapun. Tugas kami hanyalah monitoring dan evaluasi. Tidak ada kepentingan apapun," tegasnya. (np)

Tags

Post a Comment