Rakor dengan Kejari, Bupati Sukiman Ingatkan Jajarannya Telaten jalankan Kegiatan.

Rakor dengan Kejari, Bupati Sukiman Ingatkan Jajarannya Telaten jalankan Kegiatan.

Bupati, Wakil Bupati dan jajarannya saat rakor bersama Kejari Lotim 

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com -
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dan jajarannya, menggelar rapat koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Lombok Timur. Kegiatan itu berlangsung di Rupatama 1 Kantor Bupati Rabu (13/1).

Dalam rapat tersebut Ia mengingatkan agar semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat untuk lebih telaten dan berhati-hati dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan. Hal demikian guna menghindari, agar tidak terjerat dengan masalah hukum.

"Aspek akuntabilitas dan transparansi sudah semestinya diutamakan selain komunikasi dan koordinasi yang baik,"sebutnya.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj yang hadir pada rapat itu juga mengingatkan, pentingnya komunikasi, terutama terkait kerja sama dengan Kejaksanaan Negeri Lombok Timur untuk pendampingan berbagai program pembangunan di daerah. Meski begitu Ia menekankan agar para pimpinan OPD tidak melihat kerja sama yang dibangun sebagai unsur yang menyebabkannya menggampangkan perkara perdata maupun tata usaha Negara.

"Kerja sama ini harus dimanfaatkan melalui pendampingan untuk mencegah terjadinya kasus hukum,"sebutnya.

Kehati-hatian, koordinasi, dan komunikasi disampaikan pula Kepala Kejaksanaan Negeri Lombok Timur Irwan Setiawan Wahyuhadi. Hal itu, Penting diingatkannya agar tidak melaksanakan kegiatan atau program yang dinilai bertentangan dengan peraturan perundangan. Ia bahkan menyarankan agar pelaksana dapat memberikan masukan kepada pimpinan sehingga dapat terhindar dari kasus hukum. Terlebih untuk kasus korupsi jangka waktunya (kedaluwarsa) mencapai 18 tahun.

Irwan mengakui, Kerja sama yang dibangun bersama Pemda Kabupaten Lombok Timur, telah berhasil menyelamatkan sejumlah kekayaan negara dan aset melalui pendampingan fisik dan non fisik di berbagai bidang, yakni mulai dari kesehatan, irigasi, maupun infrastruktur lainnya.

"Kami sayangkan sejumlah OPD masih bersifat pasif dan segan untuk berkomunikasi dengan pihak kejaksaaan negeri Lombok Timur. Karenanya Kejaksaan negeri menyediakan pelayanan publik secara daring untuk semua bidang yang ada di Kejaksaan,"tutupnya (np)

Tags

Post a Comment