Nusra Post
Senin, 04 Januari 2021, Januari 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-04T05:55:10Z
BeritaKABAR UTAMALOMBOK TIMUR

Alhamdulillah, 2020 Laka Lantas Di Lotim Menurun.

Photo ilustrasi by apahabar.com

LOMBOK TIMUR NTB Nusrapost.com - Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Lombok Timur pada kurun waktu setahun terakhir yakni 2020 mengalami penurunan signifikan, dibandingkan dengan 2019 lalu,Senin (04/1).

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka) Polres Lombok Timur Dira Wira Prasastra menyebutkan, Dari data yang ada, angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2019 lalu berjumlah 384 orang. Dimana dari data itu, angka kematian berjumlah 114 jiwa dan Luka berat sebanyak 3 orang sedangkan sisnya Luka ringan. Dibanding tahun 2019, Jumlah kecelakaan lalu lintas tahun 2020 menurun yakni berjumlah 241 orang. Dari itu, yang meninggal dunia 89 orang, Luka berat 3 orang sisanya Luka ringan.

"Tren kecelakaan lalu lintas yang menurun sepanjang tahun 2020, berimbas pada jumlah korban meninggal dunia yang juga menurun,"Sebutnya.

Wira berharap kepada masyarakat agar selalu bersinergi dengan pihak kepolisian terutama dalam mematuhi peraturan berlalu lintas, sebab tanpa dukungan dari masyarakat pihaknya tidak akan bisa menjalankan tugas dengan optimal.
Khususnya unit laka pihaknya meminta pada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, tidak lupa membawa surat lengkap dan mentaati tata tertib keselamatan berlalu lintas.

"Kami juga berupaya untuk menurunkan angka laka dari berbagai operasi, himbauan dan spanduk/banner yang mengingatkan akan kewaspadaan pengendara dalam berkendara. Tentunya juga butuh dari kesadaran masayarakat sendiri dan saya percaya masyarakat lotim adalah masyarakat yang taat akan aturan lalu lintas,"tutupnya. (np)