Rumah Pelaku Pembunuh FA Di Amuk Warga 2 Polisi terluka

Rumah Pelaku Pembunuh FA Di Amuk Warga 2 Polisi terluka

KOTA BIMA - Kasus pembunuhan Fandi Ardiansyah (23) oleh IM (21) menuai reaksi dari keluarga korban. Keluarga yang tidak terima atas pembunuhan tersebut kemudian mendatangi rumah pelaku IM dan langsung melakukan pengerusakan, akibatnya dua orang personil polisi terluka. Minggu (1/11).

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menerangkan, kejadian itu terjadi setelah prosesi pemakaman korban (FA). Keluarga korban langsung mendatangi rumah IM dan melakukan pengrusak. Mengetahui hal itu pihaknya kemudian menuju lokasi dengan tujuan menghalau masa dengan memberikannya pemahaman.
Namun tidak diindahkan keluarga korban. 

"Aksi pelemparan tetap berjalan. Dan 1 orang anggota Polwan bernama AIPDA Sri Yeni dan seorang anggota Patmor Bripda M Heri Sanjaya terkena lemparan batu dan mengalami luka serius," terangnya.

AIPDA Sri mengalami luka bocor di atas hidung dan dilarikan ke RSUD Bima. Sementara Heri mengalami luka robek di bagian kepala dan dilarikan ke Puskesmas Paruga. 

Situasi sekarang lanjut Haryo sudah aman. Warga sudah kembali ke rumah masing-masing setelah diberikan pemahaman dengan baik oleh pihaknya. Dan untuk memastikan tidak ada reaksi susulan dari keluarga korban, Ia menempatkan beberapa personil guna menjaga rumah pelaku (IM).

Dari kejadian itu Ia mengimbau agar masyarakat tidak mengambil tindakan di luar aturan hukum dan termakan provokasi serta mempercayakan pada pihak berwajib dalam memproses kasus itu.

“Saya minta pada keluarga korban untuk menyerahkan kasus ini ke Polisi. Karena pelaku sudah kami tangkap,” ujarnya (np)

Tags

Post a Comment