Perahu Terbalik, Dua Nelayan Terjebak Berhasil di Selamatkan Polairud

Perahu Terbalik, Dua Nelayan Terjebak Berhasil di Selamatkan Polairud

LOMBOK BARAT - Sat Polairud Polres Lombok Barat berhasil menyelamatkan dua orang nelayan akibat dari perahu yang terbalik di perairan Senggigi Kecamatan Batulayar Sabtu (28/11).

Kedua korban itu adalah warga Dusun Kerandangan Desa Senggigi kecamatan  Batulayar bernama Sahman, laki-laki (28) tahun dan Arfah laki-laki (29) tahun.

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K. mengatakan, Karamnya perahu nelayan itu, terjadi ditengah gelapnya malam, dengan kronologisnya berawal pada pukul 21.00 Wita, saat kedua korban pergi memancing dan menurunkan perahunya didepan hotel Pasific. Sekitar 500 meter dari pantai, korbanpun menurunkan jangkar dan karena kerasnya tertarikan jangkar perahu yang di naiki akhirnya, mengakibatkan perahu menjadi terbalik.

Panik atas kejadian yang menimpanya, kemudian kedua korban itu, berusaha meminta pertolongan dengan cara berteriak dan menyalakan senter yang dibawanya. Beruntung teriakan permintaan tolong para korban didengar oleh salah seorang warga yang berjualan jangung bakar di jalan raya sebelah barat hotel Sheraton.

Atas apa yang didengar dan disaksikannya, kemudian penjual jagung bakar tersebut menuju polsek Senggigi untuk melaporkannya. Setelah laporan diterima dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya langsung bertindak dengan berkoordinasi dengan Sat. Polair Polres Lobar.

Buntut dari itu, Kasat Polair Polres Lobar Iptu Turmizi segera mengerahkan personelnya yang memang telah disiagakan di Pos Polair Dermaga Senggigi. Kemudian bersama Polsek Senggigi langsung melakukan Evakuasi, menggunakan perahu karet milik Sat. Polair.

Sekitar pukul 22.40 wita kedua korban berhasil dievakuasi ke darat dalam keadaan selamat, dengan memastikan kedua korban, tidak mengalami luka-luka ataupun masalah lainya.

"Kegiatan Evakuasi berjalan dengan aman dan lancar, namun demikian diharapkan kepada para nelayan, untuk tetap wasapada bila melaut, apalagi Cuaca akhir-akhir ini tidak menentu,"tutupnya. (np) 

Tags

Post a Comment