Debat Publik Kedua Pilkada KLU Berjalan Aman

Debat Publik Kedua Pilkada KLU Berjalan Aman

LOMBOK UTARA - Pelaksanaan debat publik ke II pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan Aman dan lancar. Sabtu (28/11)

Tim Pamatwil Pilkada Kabupaten Lombok Utara Dir Polairud AKBP Kobul Syahrin Ritonga saat melaksanakan memonitoring situasi Kamtibmas mengatakan, pelaksanaan debat publik terakhir pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab Lombok Utara,berlangsung di Kantor KPU Desa Kayangan Kecamatan Gangga. Debat yang dimulai sejak Pukul 20.00 Wita itu berjalan lancar, namun untuk memastikan dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif timnya sebelumnya berkoordinasi dengan Kapolres untuk memaksimalkan pengamanan dilokasi debat, guna menjaga situasi dan kondisi yang lebih aman dan terkendali.

Adapun beberapa penekanan guna antisipasi terjadinya keributan antar simpatisan paslon pasca debat yang diakibatkan oleh adanya simpatisan yang saling beri komentar tidak pantas, pihaknya menempatkan kekuatan yang tersedia dengan menempatkannya dilokasi yang dianggap sebagai kantong massa ke dua kubu/paslon

Selain itu, pihaknya ditekan untuk tetap laksanakan silahturahmi dengan sambang paslon dan tim untuk menghimbau agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan memicu potensi konflik.

"Aktifkan seluruh personil untuk lakukan penggalangan, "jangan hanya mengandalkan personil intel dan para bhabinkamtibmas, serta libatkan TNI beserta 3 pilar plus lainnya,"katanya.

Disamping itu Ia diminta untuk memberikan himbauan terus menerus kepada Korcam, Kordes dan Kordus masing-masing paslon guna selalu menjaga kondusifitas wilayah menjelang pemungutan suara tanggal 09 Desember 2020.

Dengan tetap melakukan patroli cyber guna memonitor perkembangan sitkamtibmas khususnya pembahasan para netizen terkait dengan pilkada bupati/wakil bupati 2020.

Ia AKBP Kobul menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan debat, sampai berakhirnya acara debat publik tersebut situasi Kamtibmas berjalan kondusif.

"Alhamdulillah acara debat berjalan dengan aman dan terkendali, berkat kerja sama petugas kepolisian Polres Lotara dengan stakeholder lainnya, dan Debat Berjalan Lancar"ungkapnya.

Setelah selesai debat, masing-masing paslon dikawal menuju ke kediamannya masing-masing dibackup pengawalan dari Polres KLU. (np) 

Tags

Post a Comment