Penyaluran BLT Kemensos Tahap VIII Dapat Pengawalan Polisi

Penyaluran BLT Kemensos Tahap VIII Dapat Pengawalan Polisi

LOMBOK TENGAH - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VIII yang bersumber dari Kementerian Sosial Republika Indonesia mendapatkan pengawalan dari personil Polsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah. Adapun pengamanan pengawalan tersebut berlangsung bagi warga desa Batu Jai, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. 

"Pembagian BLT ini merupakan program bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu akibat Pandemi Covid -19 untuk membantu perekonomian warga,"Sebut Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto Senin (17/11).

Ia menjelaskan, bantuan langsung tunai tahap VIII tersebut bersumber dari Kementerian Sosial dan pada bulan November diberikan sebesar 300 ribu sehinggga penyalurannya diberikan 906 KK yang ada di Desa Batujai.

"Penyaluran melalui PT Pos Indonesia Batujai, Kecamatan Praya Barat,"jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K melalui Ps. Paur Humas Aipda Ahmad Taufik mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan personil untuk menjaga ketertiban warga guna menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai upaya mencegah penyebaran covid -19.

"Pengamanan oleh personil, untuk menjaga ketertiban warga, terlebih penerapan prokes Covid-19," pungkasnya. (np)

Tags

Post a Comment