Jembatan Penghubung, Dua Kecamatan Di Sumbawa Rusak Akibat Terjangan Banjir.

Jembatan Penghubung, Dua Kecamatan Di Sumbawa Rusak Akibat Terjangan Banjir.


SUMBAWA BESAR - Sebuah jembatan yang menghubungkan jalan lintas Kecamatan Orong Telu dan Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa rusak akibat diterjang banjir besar beberapa hari yang lalu dan membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Senawang Kecamatan Orong Telu terjun langsung untuk membantu membuat jembatan darurat dengan gotong royong bersama Babinsa dan masyarakat setempat Kamis (26/11/20).

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Bhabinkamtibmas Bripka Mahnun Efendi,mengatakan, kegiatan gotong royong itu, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya. Sehingga berkat kerja sama yang baik perbaikan jembatan itu dapat selesai lebih cepat dan bisa digunakan kembali.

"Pembangunan jembatan darurat ini dapat terlaksana berkat kerja sama semua pihak, jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan untuk sementara hanya kendaraan roda 2 yang bisa melintas" ungkapnya.

Setelah jembatan darurat selesai dibuat, terlihat juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut membantu mengatur lalin penyebrangan jembatan mengingat jembatan yang kecil dan hanya terbuat dari kayu dan Disela sela kegiatannya, bhabinkamtibmas, memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar selalu berhati hati dan waspada terhadap perkembangan cuaca saat ini, terutama ketika turun hujan deras agar tidak melintasi jembatan karena berbahaya. (np)

Tags

Post a Comment