Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Cek Kesiapan Surat Suara dan APD Covid-19.

Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Cek Kesiapan Surat Suara dan APD Covid-19.


SUMBAWA BESAR - Menjelang hari H pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang jatuh pada (9/11) mendatang. Polres Sumbawa melakukan pengecekan kesiapan surat suara dan alat pelindung diri covid-19 bagi penyelenggara pemilu. Hal itu untuk memastikan semua berjalan dengan lancar.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK bersama Forkopimda serta Satgas Covid -19 Kabupaten Sumbawa langsung melakukan kunjungan ke Gudang KPU Sumbawa di Jalan Setia Budi No. 12a Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa Jumat (27/11).

Dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan bahwa kunjungan Kapolres Sumbawa beserta rombongan tersebut dalam rangka silaturahmi serta memastikan kesiapan logistik seperti surat suara serta alat pelindung diri yang akan digunakan saat hari H pemilihan nanti. Sehingga dalam kesempatan itu, Kapolres menekankan kepada KPU agar nantinya petugas TPS dilapangan memperhatikan masyarakat yang tidak menggunakan APD covid-19 seperti masker pada saat pencoblosan, dan tidak diperbolehkan masuk kedalam lingkungan TPS dengan memintanya menggunakan masker.

Dalam kesempatan yang sama lanjut Sumardi, Kapolres juga mengungkapkan kesiapan anggota dilapangan yang akan melaksanakan pengamanan dan akan membagikan APD covid-19 antara lain seperti masker, sarung tangan dan face shield.

"Anggota kami sudah siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Sumbawa, tentunya dengan memperhatikan Protokol covid-19."ungkapnya.

Selain itu Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa juga siap membantu menyediakan masker untuk mengantisipasi jika masker yang disediakan oleh KPU Sumbawa terjadi kekurangan.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, M.Pd menerangkan, persiapan kertas suara telah selesai dilakukan, baik pelipatan dan pernyotiran, namun untuk APD belum semuanya tiba.

"Untuk di TPS, petugas akan dilengkapi dengan APD lengkap, dan kami juga akan menyiapkan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker." Ujarnya (np) 

Tags

Post a Comment