Gara-gara Bangkai Ikan 4 Warga Batukliang Meninggal Dunia

Gara-gara Bangkai Ikan 4 Warga Batukliang Meninggal Dunia


LOMBOK TENGAH - Empat orang warga Batukliang Lombok Tengah, meregang nyawa lantaran membersihkan bangkai ikan yang berada didalam sebuah sumur. Keempat warga tersebut yakni Amaq Hamdi (55) tahun alamat Dusun Tanak Embang Daye Desa Selebung. Mustiadi (40) Tahun alamat Dusun Kembang Kerang 2 Desa Aikdareq. Hasrul (35) Tahun. M Yunus (25) Tahun alamat Dusun Kembang Kerang 2 Desa Aikdareq Kecamatan Batukliang Lombok Tengah.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 Wita Bertempat di Sumur milik Amak Ham, warga setempat," terang Kapolsek batukliang IPTU Gede Gisiyasa Kamis (26/11)

Kronologisnya lanjut Gede, sekitar pukul 10.30 Wita Korban an. Amak Hamdi turun membersihkan sumur yang kedalamannya sekita 8 meter dengan lebar 1 meter. Ia turun membersihkannya menggunakan sebuah tangga, dan pada saat di dalam sumur korban mengalami kehabisan oksigen yang membuatnya lemas. Kemudian pada pukul 10.40 Wita Istri korban mengetahui suaminya yang tengah lemas di dalam sumur. Buntut dari itu, istri korban berteriak meminta tolong kepada tiga orang tetangga yang bernama Hasrul,  M.Yunus dan Mustiadi dan datang menolong. Tetapi ketiga orang yang menolong tersebut sama-sama kehabisan oksigen saat berada di dalam sumur sehingga ikut menjadi korban.

Lanjut kata Gede, pada pukul 12.30 Wita ke 4 korban diangkat dari dalam sumur menggunakan tali dan bambu oleh warga lainnya bersama Kades, Babinsa, Babinkamtibmas dan dari puskesmas Aik Darek.

Setelah diangkat dan berhasil dievakuasi oleh warga Ke 4 korban itu, dinyatakan meninggal dunia di puskesmas.

"Mereka terlalu lama di dalam sumur sehingga menyebabkan kehabisan oksigen,"tutupnya (np)

Tags

Post a Comment