DPRD Lotim Dorong Bupati Solidkan Jajaranya.

DPRD Lotim Dorong Bupati Solidkan Jajaranya.

H. Daeng Paelori Wakil Ketua DPRD Lotim

LOMBOK TIMUR  - Adanya dugaan tentang ketidak akuran diinternal jajaran pemerintah daerah membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur mendorong bupati dan wakil bupati menyolidkan jajarannya. Hal itu dinilai penting menjelang masuk tahun ketiga kepemimpinan SUKMA di Bumi Patuh Karya.

"Kepentingannya hanya satu, sesuai dengan tufoksi yakni melayani rakyat dan bertanggung jawab pada bupati,"Sebut H. Daeng Paelori Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur  Rabu (25/11).

Menurutnya, dalam mengemban amanah rakyat yang tertuang dalam visi misi, semua jajaran pemerintah daerah harus tetap solid, terkonsolidasi dengan baik dan efektif agar apa yang diprogramkan dapat diselesai  selama paripurna lima tahun kepemimpinannya. 

Sehingga, kalau semuanya bisa kompak dan solid maka internal birokrasi akan berjalan dengan baik, aman dan berjalan sebagai mestinya. Hal demikianpun telah diucapkannya sebagai salah satu bentuk refleksinya selama dua tahun kepemimpinan yang telah dilalui. 

Apabila ditemukan ada jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang tidak solid lanjut Daeng, pihaknya menyarankan agar bupati mengevaluasinya, baik melalui mutasi atau di berhentikan karena hal demikian merupakan hak prerogatif bupati.

"Tidak boleh ada visi misi lain, selain dari menjalankan Visi misi pemerintahan Sukma yang sudah di ejawantah dalam RPJMD," Tegasnya 
 
Pihaknya tetap meminta pada semua jajaran pemerintah daerah agar pada tahun ke tiga masa kepemimpinan Sukma untuk betul-betul fokus mewujudkan masyarakat yang Adil Sejahtera dan Aman. Sebab selama beberapa tahun terakhir Ia menilai, masyarakat dipertontonkan dengan ketidak kompakan birokrasi dan telah dilihat publik.

Oleh sebab itu, disisa kepemimpinan ini, visi misi yang telah diprogramkan harus berjalan dengan baik dan tidak boleh ada program individu, yang ada hanya program pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur yang digawangi bupati wakil bupati sebab dari situ rakyat menilainya. 

Ia berharap kepada semua perangkat Daerah agar selalu menjalankan tufoksinya dengan baik sesuai bidang masing-masing agar bisa tercapai semua janji tersebut. 

"Kita tetap optimis ditahun ketiga ini, agar bupati fokus menyelesaikan janjinya pada rakyat,"tutupnya. (np) 

Tags

Post a Comment